Ini Alasan Investasi Emas Masih Sangat Menggiurkan

redaksi.co.id - Ini Alasan Investasi Emas Masih Sangat Menggiurkan Keberagaman instrumen investasi membuat masyarakat memiliki banyak pilihan untuk menanamkan uangnya. Investasi emas salah satunya, yang tetap...

23 0

redaksi.co.id – Ini Alasan Investasi Emas Masih Sangat Menggiurkan

Keberagaman instrumen investasi membuat masyarakat memiliki banyak pilihan untuk menanamkan uangnya. Investasi emas salah satunya, yang tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk berinvestasi.

Direktur Pemasaran PT Aneka Tambang (Persero) Hari Widjajanto menilai, hal itu karena investasi pada emas memiliki beberapa keunggulan.

Keunggulan itu mulai dari, investasi emas yang bersifat riil. Investor bisa memiliki investasinya dalam bentuk fisik saat dibeli.

“Emas itu kan bisa punya secara fisik memang betul-betul logam mulia artinya bukan paper. Sejak zaman Rasulullah untuk alat pembayaran,” kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Hari menambahkan, emas juga memiliki fungsi sebagai alat lindung nilai investasi. Itu dipicu harga emas yang cenderung stabil.

“Semacam instrumen lindung nilai. Sepanjang sepengetahuan saya harga naik terus. Tinggal kuat pegangnya saja,” tambah dia.

Emas juga alat investasi yang jauh dari praktik spekulan. Investasi emas berbeda dengan investasi di saham, di mana harganya bisa bergejolak sewaktu-waktu.

Memang, Hari mengaku sulit untuk memastikan tingkat imbal hasil (return) dari investasi emas. Akan tetapi, dalam jangka panjang harga emas terus mengalami perbaikan.

“Kalau dari sisi harga tidak akan jatuh dengan sangat ekstrem. Kalau berani bertahan, emas memberikan nilai positif,” tutup dia.(Amd/Nrm)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!