MAN OF THE MATCH Manchester City 0-0 Real Madrid: Joe Hart

redaksi.co.id - MAN OF THE MATCH Manchester City 0-0 Real Madrid: Joe Hart Beruntung Manchester City memiliki Joe Hart. Jika bukan karenanya, mungkin Real Madrid akan...

31 0

redaksi.co.id – MAN OF THE MATCH Manchester City 0-0 Real Madrid: Joe Hart

Beruntung Manchester City memiliki Joe Hart. Jika bukan karenanya, mungkin Real Madrid akan pulang dari Etihad Stadium dengan senyum semringah.

Dalam laga leg pertama semi-final Liga Champions, Los Blancos begitu mendominasi laga dengan berbagai gempurannya. Namun, sang penjaga gawang menjaga jalanya tetap suci dari noda gol tandang.

Terhitung, empat kali Hart menyimak serangan Madrid yang berpotensi menjadi gol. Yang paling brilian, saat dia menahan dua peluang yang hampir pasti menjadi gol saat Pepe dan Casemiro beraksi di pengujung pertandingan.

Serangan anak-anak Zinedine Zidane sudah begitu terasa sejak awal-awal laga. Karim Benzema sempat menguji Hart lewat sepakan kerasnya yang hanya melintas di atas mistar gawang beberapa saat sebelum paruh pertama habis.

Menginjak menit ke-54, kerja sama antara Toni Kroos dan Sergio Ramos harusnya bisa berbuah gol. Nama pertama memberi bola kepada nama kedua melalui sepakan penjuru. Sayang, tandukan si defender dapat dibaca dengan baik oleh Hart.

Dan puncak kegemilangan penampilan Hart tampak jelas saat dia melakukan dua penyelamatan super krusial di menit-menit akhir. Setelah si kiper hanya melihat sepakan melengkung Bale mengarah ke samping gawangnya, sejurus kemudian dia membuat reflek yang jenius untuk menghalau upaya Casemiro.

Sekali lagi, kiper nomor satu Inggris itu membuat blok dramatis saat sentuhan Pepe dari jarak tiga meter sepatutnya berbuah satu gol tandang bagi Madrid.

Dengan demikian, The Citizens masih memiliki peluang di leg kedua nanti saat melawat ke Santiago Bernabeu.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!