Bek Persib Khawatir Soal Kutukan Kompetisi Satu Wilayah

redaksi.co.id - Bek Persib Khawatir Soal Kutukan Kompetisi Satu Wilayah Bek Persib Bandung, Tony Sucipto bertekad untuk mematahkan mitos dalam skuat Maung Bandung. Seperti diketahui Persib...

24 0

redaksi.co.id – Bek Persib Khawatir Soal Kutukan Kompetisi Satu Wilayah

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto bertekad untuk mematahkan mitos dalam skuat Maung Bandung. Seperti diketahui Persib selalu gagal juara jika format kompetisi satu wilayah.

Sejarah mencatat saat Liga Indonesia pertama digulirkan musim 1994-1995 serta ISL terakhir musim 2013-2014, Persibmenjadi kampiun dengan format dua wilayah. Namun, ketika kompetisi dimainkan dalam satu wilayah,Persib kesulitan mengangkat trofi.

Tony dan kawan-kawan berkesempatan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 30 April 2016 dalam pekan pertama Soccer Championship (TSC) A 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Skuat baru Persib yang kini dilatih Dejan Antonic menurutnya memiliki kans untuk meraih gelar juara tapi dengan beberapa catatan.

“Yang paling penting itu pondasi tim, kalau kuat kita punya peluang menang. Juara tidak bisa instan dan pasti perlu proses. Musim ini berat, banyak pemain baru yang datang, ada beberapa pemain muda juga,” kata Tony kepada Liputan6.com di Mess Persib, Selasa (26/4/2016).

Dia percaya jika sebuah karakter bermain tim sudah terbentuk, bukan hal yang mustahil timnya menyabet titel juara TSCA 2016. “Meski baru terbentuk, kita pasti tetap akan berjuang untuk tampil semaksimal mungkin,” ujarnya.

Di sisi lain, pemain kelahiran Surabaya tersebut secara pribadi berharap bisa menunjukkan performa puncak ketika membela Persib.

“Waktu di Sriwijaya pada 2007 kami bisa dapat double winner. Meski saat ini belum bisa (berprestasi) seperti dulu, tapi kondisi badan saya masih sama, dan saya harap masih bisa meningkatkan performa,” kata Tony.

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!