Berujung Ricuh, Demo PMII Panaskan Suasana Jelang Pilkada Lamongan

 LAMONGAN Redaksi.co.id - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lamongan melakukan aksi demo mempersoalkan Undang – Undang Pilkada, Senin (13/4)...

52 0

 

LAMONGAN Redaksi.co.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lamongan melakukan aksi demo mempersoalkan Undang – Undang Pilkada, Senin (13/4) di depan Gedung DPRD Lamongan.

Saat para demonstran melakukan aksi demo di depan gedung DPRD, di dalam gedung para anggota dewan beserta eksekutif tetap melangsungkan rapat paripurna.

Mobil Dinas Bupati Fadeli dan mobil dinas Sekkab Yurohnur Efendi yang pakir di depan gerbang gedung DPRD, dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Puluhan anggota polisi dari Polres Lamongan segera membentuk pagar barisan untuk antisipasi hal-hal negatif yang dilakukan oleh para pendemo.

Massa menginginkan agar perwakilan dewan turun untuk menemui mahasiswa , namun permohonan itu tidak kunjung dipenuhi. Dan keributan pun mulai terjadi. Puncaknya terjadilah bentrok antara massa demonstran dengan aparat kepolisian.

Kejadian bentrokan itu dipicu saat mahasiswa memaksa untuk masuk ke ruang gedung. Aparat kepolisian pun bereaksi segera menghalau para demonstran, karena di dalam gedung rapat masih berlangsung para wakil rakyat bersama eksekutif.

Dan akhirnya pada jam 11.00 massa dapat dibubarkan. Ketua PMII, Anik Widiasari dan 3 aktivis diamankan oleh anggota Polres Lamongan untuk dimintai keterangan terkait kericuhan tersebut.(angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!