TV Prancis Rilis Video Detik-detik Ledakan Bom di Kafe Paris

redaksi.co.id - TV Prancis Rilis Video Detik-detik Ledakan Bom di Kafe Paris Pemerintah Paris merilis video mengerikan dari rekaman CCTVberisi detik-detik bomber meledakkan bom di dalam...

39 0

redaksi.co.id – TV Prancis Rilis Video Detik-detik Ledakan Bom di Kafe Paris

Pemerintah Paris merilis video mengerikan dari rekaman CCTVberisi detik-detik bomber meledakkan bom di dalam restoran yang penuh pengunjung. Salah satu rangkaian teror yang terjadi di ibukota Prancis.

Seperti Liputan6.comkutip dari DailyMail, Rabu (27/4/2016), rekaman mengejutkan saat anak buah kelompok militanISISmeledakkan diri di sebuah restoran Paris itu disiarkan pertama kalinya di Prancis pada Minggu 24 April 2016 waktu setempat.

Dalam tayangan salah satu ‘adegan’ teror Paristersebut, terlihatBrahim Abdeslam beradadi kafe Comptoir Voltaire. Pada 13 November 2015 malam yang hangat, antek ISISitu membawa pembantaian ke ibukota Prancis, membunuh 130 orang di sejumlah tempat — salah satunya di restoran tempat kafe tersebut berada.

Dalam rekaman tersebut, priapemegang paspor Prancis yang dibesarkan di Brussels, Belgia itu terlihat berjalan ke restoran pukul 21.40. Wajahnya terlihat pucat dan gugup, ketika melintasi pintu masuk setelah turun dari mobil di luar kafe.

Pria 31 tahun itu terlihat berjalan menuju sebuah meja kosong, sebelum menunduk dan menutupi kepalanya dengan tangan kiri, lalu boom!… meledakkan diri dengan sabuk bunuh diri.

Terlihat kepulan asap putih, dan bagian tubuhnya tercerai-berai.

Brahimtewas seketika, tapi orang-orang yang duduk di sekelilingnya lolos dari maut meski mengalami luka-luka. Seorang pengunjung dilaporkan mengalami cedera cukup parah.

Akibat bagian tubuh Brahim hancur dan tercerai-berai, petugas forensik awalnya kesulitan mengidentifikasijati dirinya.

M6 Channel di Prancis mengambil keputusan untuk menyiarkan rekaman itu pada Minggu 24 April 2016 malam waktu setempat, di ‘Zona Interdite’ (Forbidden Zone) Program.Tayangan tersebut kemudian dirilis ke media Prancis, disertai peringatan tak layak ditonton anak-anak.

Tak berapa lama kemudian, video detik-detik bomberParis meledakkan diri di kafe sebuah restoran Parisitu beredar luas di berbagai situs berita dan media sosial.

Bahkan gambar-gambar mengejutkan yang menunjukkan Brahim Abdeslam meledakkan dirinya menjadi headlinedi media Le Figaro.

Brahim Abdeslam adalah saudara Salah Abdeslam, pria 26 tahun yang lolos teror Paris setelah gagal meledakkan sabuk bunuh diri di Stade de France, saat pertandingan persahabatan sepak bola antara Prancis dan Jerman.

Salah Abdeslam akhirnya ditangkap di Brussels Maret lalu, setelah menewaskan 32 orang dalam serangan lain atas namaISISdi ibukota Belgia.

Penangkapannyadilakukan setelah potongan tubuh saudaranya,Brahim Abdeslam dimasukkan ke peti mati dan dikubur di distrik Schaerbeek.

Salah Abdeslamkini diekstradisi kembali ke Paris, di mana ia diperkirakan akan diadili atas pembunuhan massal, dan kejahatan teroris.

Berikut ini videodetik-detik saat BrahimAbdeslammeledakkan diri di kafe Paris:

Dalam serangan teror Paris pada 13 November 2015, 4 kafe dan restoran menjadi korban. Termasuk gedung pertunjukan konser Bataclan yang saat ini juga belum beroperasi.

Teror Paris yang diklaim oleh kelompok ISISitu menewaskan 130 orang, dan melukai lebih dari 360 lainnya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!