PKBM Tunas Mekar Karangpucung Laksanakan UN Mandiri

CILACAP Redaksi.co.id -Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Mekar Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap,Senin 13/4 melaksanakan Ujian Nasional Paket C secara Mandiri.Pelaksanaan Ujian Nasional diikuti 22 peserta,dengan...

22 0

CILACAP Redaksi.co.id –Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Mekar Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap,Senin 13/4 melaksanakan Ujian Nasional Paket C secara Mandiri.

Pelaksanaan Ujian Nasional diikuti 22 peserta,dengan melibatkan pengawas dari luar PKBM Tunas Mekar dan Penilik Luar Sekolah (PLS) UPT Disdikpora Kecamatan Karangpucung.

Menurut Keterangan dari Pengelola PKBM Ratih,S.Pd kepada Redaksi.co.id mengungkapkan, PKBM Tunas Mekar sudah memiliki status Terakreditasi sehingga bisa melaksanakan Ujian Nasional secara mandiri.

Pada UN Paket C tahun ini terdaftar 26 Peserta. Namun yang ikut melaksanakan Ujian Nasional hanya 22 orang, 4 peserta lainnya berhalangan hadir salah satunya berada di luar kota.

Peserta UN Paket 2015 merupakan Angkatan ke 8 dengan kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seminggu 2 Kali dengan Jumlah penambahan jam pelajaran yang ditingkatkan.

Sedangkan para warga belajar berasal dari beberapa desa di Kecamatan Karangpucung dan sekitarnya yakni Desa Cidadap,Desa Surusunda,Sindangbarang,Lumbir dan Banjarnegara.

Kami melaksanakan kegiatan proses pendidikan non formal secara berkesinambungan dengan berbagai pendekatan, inovasi dan strategi sehingga kwalitas pendidikan setara dengan pendidikan formal,” kata Ratih. (TAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!