Inikah Tiket Futuristis Sepakbola?

redaksi.co.id - Inikah Tiket Futuristis Sepakbola? Di era modern ini teknologi mulai terhubung erat dengan sepakbola. Contohnya saja penggunaan teknologi garis gawang yang sudah mulai diterapkan...

25 0

redaksi.co.id – Inikah Tiket Futuristis Sepakbola?

Di era modern ini teknologi mulai terhubung erat dengan sepakbola. Contohnya saja penggunaan teknologi garis gawang yang sudah mulai diterapkan di beberapa kompetisi.

Tak cuma untuk permainan di lapangan, peralatan mutakhir juga akan diperkenalkan buat suporter di stadion.

Di Argentina, klub anggota Primera Division Tigre mengumumkan rencana pemakaian microchip sebagai ganti tiket biasa untuk fans mereka. Jadi, alih-alih menunjukkan karcis atau kartu anggota buat tanda masuk ke stadion, loyalis Tigre cukup mendekatkan chip ke alat pemindai.

Usai proses ini, nantinya akan muncul informasi apakah keanggotaan si penonton masih berlaku dan, jika valid, ini juga akan mengaktifkan pintu putar agar yang bersangkutan bisa masuk.

Dampak positif dari rencana penanaman chip yang oleh Tigre disebut ‘Passion Ticket’ ini adalah fans tak perlu khawatir akan lupa membawa tiket fisik, sementara klub dapat menghindari penyalahgunaan kartu anggota yang dipakai bukan oleh pemiliknya.

Namun, kontroversi tak bisa dilepaskan karena belum tentu semuaorang bersedia tangannya ditanami microchip walaupun, paling tidak di Argentina, banyak fans lokal yang menghiasi tubuhnya dengan tato.

Bagaimana dengan Anda, pro atau kontra dengan tiket futuristis ini?

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!