1 Juta Orang Mengakses Facebook dari Server Anonim

redaksi.co.id - 1 Juta Orang Mengakses Facebook dari Server Anonim Penggunaan Facebook menggunakan server anonim terus meningkat. Baru-baru ini Facebook merilis informasi terbarunya mengenai penggunaan The...

9 0

redaksi.co.id – 1 Juta Orang Mengakses Facebook dari Server Anonim

Penggunaan Facebook menggunakan server anonim terus meningkat. Baru-baru ini Facebook merilis informasi terbarunya mengenai penggunaan The Onion Router atau TOR, yang meningkat dalam 10 bulan terakhir.

Facebook mencatat, dalam data April 2016, terdapat pengaksesan Facebook menggunakan server TOR sebanyak 1 juta orang per bulan. Angka ini meningkat tajam atau sekitar 100 persen dibanding data pada Juni 2015.

Pada data Juni 2016, Facebook mencatat penggunaan TOR hanya 525 ribu. “Orang-orang memilih berkomunikasi dengan TOR dengan berbagai alasan. Baik privasi, keamanan, maupun kenyamanan berkomunikasi Internet,” demikian pernyataan resmi Facebook melalui blog resminya, Senin, 25 April 2016. Angka ini, menurut Facebook, merupakan refleksi nyata mengenai pilihan masyarakat pengguna Internet, khususnya Facebook.

Facebook sendiri telah melakukan pengembangan pada pengaksesan situsnya melalui TOR sejak dua tahun lalu. TOR merupakan server yang membuat pengguna menjadi anonim dalam Internet.

TOR bekerja dengan cara mengarahkan lalu lintas Internet melalui jaringan sukarelawan yang disediakan dengan gratis dan di seluruh dunia dengan lebih dari 4.000 relay. TOR berfungsi menyembunyikan pengguna Internet. Orang yang menggunakan jaringan TOR menggunakan jaringan onion routers . Teknologi ini membuat lokasi pengguna tetap rahasia. MAYA NAWANGWULAN | FACEBOOK | SLASHGEAR

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!