Dinas Perikanan Kab Lamongan dan Pol Air Adakan Pembinanaan Pokmaswas

LAMONGANLAMONGAN Redaksi.co.id - UPT Perikanan Kab.Lamongan melakukan sosialisasi pembinaan kelompok pengawas masyarakat (Pokmaswas) di kantor UPT Perikanan kantor Perikanan Kecamatan Paciran, Selasa (14/4/2015).Acara ini bertujuan untuk...

63 0

LAMONGAN

LAMONGAN Redaksi.co.id – UPT Perikanan Kab.Lamongan melakukan sosialisasi pembinaan kelompok pengawas masyarakat (Pokmaswas) di kantor UPT Perikanan kantor Perikanan Kecamatan Paciran, Selasa (14/4/2015).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Pokmaswas.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pengawasan dan Pemberdayaan Pesisir Kabupaten Lamongan, Basuki mengingatkan, agar pokmaswas selalu menginfokan pada dinas UPT Perikan Kecamatan dan Satpol air jika terjadi pelanggaran yang menyangkut konservasi alam, khususnya laut.

Diharapkan agar pokmaswas selalu bersosialisasi tentang perikanan dan tata tertib melaut. Karena kerusakan laut di indonesia hampir 50%.

“Visi dari Dinas Perikanan Lamongan adalah terwujudnya masyarakat perikanan dan kelautan yang sejahtera. Hal tersebut tak akan mungkin terjadi jika tidak adanya kesadaran dari masyarakat,” ujar Basuki pada para hadirin.

Sedangkan Kasatpol air Polres Lamongan, AKP Fadelan, SH menghimbau para pokmaswas yang hadir untuk mengetahui semua ketentuan hukum dan sanksinya tentang kelautan dan perikanan.

Kasatpol air juga berpesan agar tidak memasang bendera yang dilarang oleh negara serta mengawasi peredaran ilegal oil khususnya bbm subsidi.

Sosialisasi ini diharapkan agar Pokmaswas menjadi bagian dari sistem pengawasan sumber daya laut dan perikanan, sebagai mitra PPNS (pejabat penyidik negeri sipil), turut memantau peraturan undang-undang kelautan dan sebagai contoh pelopor pelaksanaan ketertiban masyarakat di sekitar wilayahnya.( angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!