Tumor Membuat Pria Tiongkok Ini Mirip 'Ibu Hamil'

139

redaksi.co.id – Tumor Membuat Pria Tiongkok Ini Mirip 'Ibu Hamil'

Seorang pria asal Tiongkok belum lama ini telah melakukan pengangkatan tumor pada bagian perut yang membuatnya terlihat seperti ibu-ibu hamil.

Awalnya,ZhengCheng, 33 tahun, tetap tenang karena merasa yakin penyakit yang diidapnyabisa disembuhkan melalui pengobatan tradisional.

Namun satu dekade kemudian keadaannya tak kunjung membaik, sebaliknya tumor semakin membengkak hingga mencapai berat 15 kilogram.

Dilansir Daily Mail, Senin (25/4/2016), kunjungan medis pertamanya dilakukan Chengpada tahun 2004 karena ia mengeluhmerasa tidak nyaman pada bagian perutnya. Dua tahun kemudian dokter menemukan gumpalan di dalamnya.

Meski petugas medis mengatakan itu adalah tumor jinak, pertumbuhannya bisa berakibat fatal kepada pria tersebut.

Ketika perutnya membuncut hingga seukuran bola pantai, organ dan sistem pencernaannya tertekan dan dapat mengakibatkan kematian.

Setelah mendapatkan penolakan dari sejumlah rumah sakit untuk melakukan prosedur operasi yang riskan, namun pada akhirnya pihak keluarga dapat mengumpulkan uang untuk melakukan pengangkatan tumor di Military General Hospital di Chengdu, ibukota provinsi Sichuan.

Dokter Dai Ruiwu, kepala bedah di rumah sakit itu menghabiskan waktu enam jam di dalam ruang operasi, untuk melakukan prosedur pengangkatan tumor bersama tiga ahli klinis dari departemen yang berbeda.

Namun, setelah pembedahan Chengtidak bisa pulang dengan segera. Ia harus menjalani perawatan intensif guna memantau perkembangan organ di dalam tubuhnya yang mengalami tekanan selama beberapa tahun.

“Karena keadaan keluarga kami yang miskin, kakakku melewati beberapa kesempatan untuk mengobati penyakitnya,” kata adik prempuan Cheng kepada Mail Online.

“Kami mendapatkan banyak penolakan dari beberapa rumah sakit sebelumnya, mereka mengatakan tingkat keberhasilan kesuksesan pembedahan sangat kecil, dan mereka selalu meminta kami untuk pulang,” lanjutnya.

Chengjuga mengatakan tumor yang diidapnya selama bertahun-tahun telah memberikan dampak kepada kehidupan percintaannya. Ia ditolak oleh sejumlah wanita lajang karena perutnya yang buncit.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!