Lespem Desak Kapolres Segera Tangkap Semua Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Gedung VIP RSUD Rembang

LAMONGAN Redaksi.co.id - Menjelang pergantian pucuk pimpinan di Jajaran Kepolisian Polres Rembang Lembaga Studi dan Pemberdayaan Masyarakat (Lespem) Rembang mendesak Kapolres yang baru bertugas segera melakukan penahanan...

48 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Menjelang pergantian pucuk pimpinan di Jajaran Kepolisian Polres Rembang Lembaga Studi dan Pemberdayaan Masyarakat (Lespem) Rembang mendesak Kapolres yang baru bertugas segera melakukan penahanan terhadap tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan gedung VIP RSUD Dr Soetrasno Rembang.

Koordinator Lespem Rembang, Bambang Wahyu Widodo mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima dari sumber terpercaya, setidaknya sudah ada lima tersangka dalam kasus tersebut. lima tersangka itu, antara lain berasal dari kalangan pengguna anggaran serta pihak rekanan.

Informasi yang masuk kepada kami, saat ini sudah ada lima tersangka. Jika memang statusnya sudah tersangka ya lebih baik segera ditahan saja, kata Bambang dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/4/2015).

Menurut Bambang, penahanan tersangka kasus tersebut bisa dilakukan lantaran beberapa alasan. Antara lain adalah, dikhawatirkan para tersangka bisa menghilangkan barang bukti, tersangka mempengaruhi saksi atau melarikan diri.

Selain itu, masih menurut Bambang, penahanan tersangka juga bisa menepis isu yang beredar di tengah masyarakat bahwa perkara tersebut diduga diperjual-belikan oleh oknum penegak hukum. Sebenanrya kami sangat yakin isu tersebut tidak benar, terang dia.

Bambang mengingatkan, dugaan korupsi kasus korupsi gedung VIP RSUD Rembang telah ia laporkan kepada kepolisian pada 2012 silam. Sejak pelaporan itu, ia yakin kasus tersebut sudah diproses hukum secara profesional oleh jajaran penyidik. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!