Antisipasi Ancaman ISIS, Pembesuk Napi Teroris ke Nusakambangan Dibatasi

 CILACAP Redaksi.co.id -Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jawa Tengah membatasi pembesuk napi terorisme masuk ke Nusakambangan.Hal tersebut dilakukan setelah tersiar kabar adanya ancaman...

28 0

 

CILACAP Redaksi.co.id –Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jawa Tengah membatasi pembesuk napi terorisme masuk ke Nusakambangan.

Hal tersebut dilakukan setelah tersiar kabar adanya ancaman akan dibebaskannya Abu Bakar Baasyir dan Aman Abdulrahman oleh Islamic State of Irq and Syiria (ISIS) dari Nusakambangan, yang beredar di youtube beberapa hari lalu.

Kepala Divisi Permasyarkaatan Kemenhukham Jawa Tengah, Yuspahruddin, tadi pagi, mengatakan, pihaknya sudah membatasi jumlah pembesuk Abu Bakar Baasyir dan terpidana kasus terorisme lainnya.

Kita sudah bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mengantisipasi. Mungkin nanti akan lebih selektif dan memperketat siapa saja yang bisa membesuk, kata Yuspahrudin.

Dia menjelaskan, di Nusakambangan, ada sekitar 60 terpidana kasus terorisme. Mereka tersebar hampir di seluruh Lapas yang ada di Nusakambangan,kecuali Lapas terbuka.

Jumlah terpidana kasus terorisme yang paling banyak, berada di Lapas Pasir Putih. Termasuk di antaranya Abu Bakar Baasyir.

Selain pengamanan di lapas, jajaran Polres Cilacap juga mulai meningkatkan patroli, untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Selain itu, Babinkamtibmas di masing-masing wilayah kini lebih sering menyambangi tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara itu, partisipasi warga Cilacap, menolak ISIS dengan memasang banyak spanduk di tempat-tempat umum. Seperti di depan sekolah,pagar di pusat kota Damalang,didepan perkantoran maupun yang melintang di atas jalan raya.

Bahkan spanduk tersebut dipasang di jalan menuju ke Dermaga Wijayapura. Dua spanduk, pertama bertuliskan Umat beragama Cilacap Bersatu Tolak ISIS! Kami Siap Menjaga NKRI, Nelayan Siap Mempertahankan NKRI! NKRI yess!!! ISIS No!!!. (TAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!