Kucing Ternyata Mirip Manusia, Ini Buktinya

redaksi.co.id - Kucing Ternyata Mirip Manusia, Ini Buktinya Jika ada Olimpiade peregangan otot, kucing pasti jadi juara. Kucing sangat sering melakukan peregangan otot. Alasannya, kemungkinan besar...

47 0

redaksi.co.id – Kucing Ternyata Mirip Manusia, Ini Buktinya

Jika ada Olimpiade peregangan otot, kucing pasti jadi juara. Kucing sangat sering melakukan peregangan otot. Alasannya, kemungkinan besar sama dengan manusia yang melakukan peregangan otot, atau biasa disebut ngulet . Waktu tidur kucing dua kali lebih banyak dari manusia, yakni 12-16 jam per hari.

Andrew Cuff, peneliti dari Royal Veterinary College, London, Inggris, mengatakan hal yang sama terjadi pada manusia dan kucing saat tidur. Ketika manusia tidur, otak melumpuhkan sebagian besar otot-otot tubuh untuk mencegah orang bertindak keluar mimpi mereka.

Hal yang sama terjadi pada kucing. Sistem ini mencegah kucing tidur sambil berjalan dari sofa atau dari mana pun dia tertidur. Kucing meregangkan ototnya untuk aktif lagi setelah diam, baik itu tidur ataupun duduk, kata Cuff, seperti dilansir Live Science .

Ia mengatakan peregangan otot juga menimbulkan kenyamanan dan melancarkan aliran darah. Saat kucing tidur atau santai, tekanan darahnya turun. Peregangan otot bisa menaikkan tekanan darahnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk manusia. Ini membantu membangunkan Anda dan membuat lebih waspada, ujar Cuff. Saat otot mulai bergerak dalam peregangan, proses pembuangan racun yang tidak aktif selama tidur atau santai akan kembali aktif.

Misalnya, karbon dioksida dan asam laktat dapat terakumulasi dalam tubuh kucing. Peregangan bisa meningkatkan darah dan sirkulasi getah bening yang membantu menghilangkan racun. LIVE SCIENCE | TRI ARTINING PUTRI

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!