Lalai Serahkan Laporan, 7 Kepala Sekolah di Kota Bekasi Dapat Sanksi Keras

BEKASI Redaksi.co.id – Rudi Sabarudin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi memberikan sanksi kepada tujuh kepala sekolah (kepsek) yang dianggap lalai karena tidak disiplin dalam membuat laporan penyusunan...

21 0

BEKASI Redaksi.co.id – Rudi Sabarudin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi memberikan sanksi kepada tujuh kepala sekolah (kepsek) yang dianggap lalai karena tidak disiplin dalam membuat laporan penyusunan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) untuk sekolahnya.

Kepada Redaksi.co.id, Selasa, (14/04/15), Rudi Sabarudin mengungkapkan, ke tujuh kepsek yang mendapatkan sanksi tersebut antara lain : 4 Kepsek SMP, 2 Kepsek SMA dan 1 Kepsek SMK di Kota Bekasi.

Ada 7 Kepala Sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA dan SMK yang kita berikan sanksi berupa teguran lisan tertulis dengan keras kepada mereka, ungkapnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sudah menetapkan bahwa batas akhir pelaporan penyusunan SP2D Bosda hingga tanggal 30 Maret 2015 yang lalu. Namun pada kenyataanya ke tujuh kepsek tersebut terlambat menyerahkan laporannya.

Mereka dinyatakan lalai dalam menyelesaikan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Bosda yang diterbitkan oleh BPKAD Kota Bekasi, jelasnya.

Menurutnya, ke tujuh Kepala Sekolah tersebut bukannya tidak bisa bekerja sama dengan tim dalam membuat laporan, namun mereka lalai ketika penyerahan pada saat tenggat waktu yang sudah ditetapkan. Saya tidak bisa memberikan nama-namanya, ini berkaitan dengan kode etik, tegas Rudi.

Namun demikian, lanjut Rudi, ada 13 Kepala Sekolah yang patut mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi, karena melaksanakan/menjalankan tugas dan kewajibannya dalam menyelesaikan tugas laporan SP2D Bosda dengan baik dan tepat waktu.

Maka dari itu 13 Kepala Sekolah yang menyerahkan pelaporan SP2D Bosda tepat waktu, akan kami berikan penghargaan kepada mereka, tandasnya. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!