Kesempatan Emas Juventus Juara Tanpa Bertanding

redaksi.co.id - Kesempatan Emas Juventus Juara Tanpa Bertanding Juventus berpeluang besar memastikan meraih Scudetto kelima kali beruntun tanpa harus turun bertanding pada hari Senin (25/4/2016). I...

17 0

redaksi.co.id – Kesempatan Emas Juventus Juara Tanpa Bertanding

Juventus berpeluang besar memastikan meraih Scudetto kelima kali beruntun tanpa harus turun bertanding pada hari Senin (25/4/2016). I Bianconeri kini sudah unggul 12 poin dari peringkat dua Napoli.

Paul Pogba dan kawan-kawan pada pekan 35 kembali memetik poin penuh. Walau tampil buruk, Juve tetap bisa mengalahkan Fiorentina 2-1 di Artemio Franchi.

Juventus membuka keunggulan pada menit 37 melalui sambaran bomber Mario Mandzukic. Fiorentina menyamakan skor di menit 81 berkat tembakan Nikola Kalinic. Dua menit kemudian Juventus kembali memimpin. Pemain pengganti Alvaro Morata menyambar bola liar di mulut gawang Fiorentina.

Fiorentina seharusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 90. Wasit memberikan Fiorentina hadiah penalti akibat pelanggaran Juan Cuadrado terhadap Kalinic.

Dalam kondisi genting, kiper Gianluigi Buffon menunjukkan mental juaranya. Buffon mampu menepis tendangan penalti Kalinic. Bola muntah yang disambar Bernardeschi juga bisa dimentahkan Buffon.

Donasi tiga angka ini membuat Juventus mengoleksi 85 angka alias unggul 12 poin dari Napoli yang belum berlaga di pekan 35. Juventus praktis cuma butuh satu poin saja untuk mempertahankan gelar juara.

Sangat mustahil Juventus akan tergelincir. Pekan depan mereka cuma melawan klub papan bawah Carpi di kandang sendiri. Juve justru bisa memastikan gelar lebih cepat nanti malam tanpa turun bertanding.

Syaratnya adalah Napoli tdak mampu meraih kemenangan di kandang peringkat tiga AS Roma. Jika Napoli imbang, Juve dipastikan tidak akan terkejar lagi.

Peluang memastikan gelar tanpa turun bertanding cukup terbuka lebar. Roma pastinya bakal bermain serius demi mengalahkan Napoli. Roma perlu tiga angka untuk mengamankan peringkat tiga dari kejaran Inter Milan yang terpaut empat poin saja.

Jikalau Juve bisa meraih Scudetto kelima beruntun maka pasukan Massimiliano Allegri akan menyamai pencapaian I Bianconeri di era 1930-an. Ketika itu Juve juga merebut Scudetto lima kali berturut-turut.

Scudetto kelima Juve musim ini akan berarti sangat spesial. Paulo Dybala cs mendapatkannya dengan perjuangan luar biasa. Juve sempat terpuruk di awal musim.

Klub milik keluarga Agnelli ini bahkan sempat tersungkur di papan bawah pada pekan-pekan awal. Akibat hasil buruk di awal musim Juve diragukan bisa mempertahankan gelar. Posis Allegri juga mulai digoyang.

Perlawan tapi pasti Juve bangkit. Mereka tidak pernah lagi menelan kekalahan sejak takluk dari Sassuolo 28 Oktober lalu. Juve tak terkalahkan dalam 25 laga. Luar biasanya, mereka memenangkan 24 pertandingan dan hanya sekali imbang kala melawan Bologna.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!