Gudang Onderdil dan Variasi Mobil di Rembang Terbakar

REMBANG Redaksi.co.id - Rumah sekaligus bengkel suku cadang dan variasi mobil di jalan Majapahit, Rembang Kota, Selasa (14/4/2015) sekitar pukul 18.00 dilalap si jago merah.Berdasarkan pantauan...

99 0

REMBANG Redaksi.co.id – Rumah sekaligus bengkel suku cadang dan variasi mobil di jalan Majapahit, Rembang Kota, Selasa (14/4/2015) sekitar pukul 18.00 dilalap si jago merah.

Berdasarkan pantauan wartawan, kebakaran di bengkel “lombok cepat” milik Herman, bermula dari rumah bagian belakang. Tiupan angin dari arah timur yang cukup kencang membuat api semakin membesar dengan cepat.

Kebakaran yang berada di sebelah timur pondok leteh atau hanya berjarak satu rumah dengan pondok leteh sontak membuat warga dan ratusan santri berhamburan turut memadamkan api dengan air dan peralatan seadaanya, agar api tak menjalar ke komplek pondok putri.

Tak berselang lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran pemda Rembang dikerahkan ke lokasi. Selama hampir dua jam lebih pemadam kebakaran menjinakkan api yang membakar bagian belakang bengkel berisi suku cadang dan oli.

“Kami tahu api sudah besar di bagian belakang bengkel. Saya bersama santri leteh pun langsung melokalisir api dari bagian barat denga air seadanya,” kata Pujianto, salah satu saksi di lokasi.

Pujianto tidak tahu penyebab pasti kebakaran tersebut, apakah dipicu korsleting listrik atau ada penyebab lain. “Kami tidak tahu pasti penyebabnya, saat kejadian kami langsung berusaha memadamkan api,” ungkapnya

Hingga pukul 20.00, pemadam kebakaran membutuhkan belasan tangki untuk menjinakkan sisa-sisa api agar tak menjalar di pemukiman padat penduduk dan dekat pondok leteh tersebut. Pihak kepolisian pun terpaksa menutup jalan menuju jalan Majapahit.

Belum diketahui secara pasti berapa total kerugian yang menghanguskan bagian belakang dan onderdil tersebut.

“Saya tidak tau pasti (kerugiannya),” terang Herman pemilik bengkel yang juga tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan bagian belakang bengkelnya tersebut.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!