Wings Air Ekspansi Rute ke Sulawesi dan Maluku

148

redaksi.co.id – Wings Air Ekspansi Rute ke Sulawesi dan Maluku

Wings Air, anak usaha Lion Air Group, terhitung 27 April 2016 resmi melakukan ekspansinya dengan membuka sejumlah rute baru di Kepulauan Maluku.

Wings Air akan melayani penerbangan dari Ambon melalui Bandar Udara Pattimura (AMQ) menuju dan dari Dobo melalui Bandar Udara Dobo (OTI) yang berada di Kepulauan Aru, dan membuka rute penerbangan lainnya, yaitu dari Manado menuju Ternate melalui Bandar udara Sultan Babullah (TTE) dan bisa dilanjutkan menuju Morotai melalui Bandar Udara Pitu (OTI).

Sebaliknya, Wings Air akan terbang setiap harinya sejak 27 April 2016 dengan rute Ambon-Dobo (PP) dan Manado-Ternate-Morotai.

Sedikit berbeda dengan maskapai Lion Air Group lainnya seperti Lion Air dan Batik Air.

Wings Air merupakan maskapai yang melayani rute-rute di daerah dengan jarak terbang yangl lebih pendek guna menjadi feeder atau penghubung bagi maskapai Lion Air Group lainnya.

Dengan membuka rute baru di Kepulauan Maluku, tentu ini merupakan salah satu ekspansi kami untuk terus memberi kemudahan akses transportasi di daerah terpencil,” ujar Andy M Saladin, Public Relations Lion Air Group, Dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4/2016).

Seperti diketahui, dalam beroperasi Wings Air menggunakan pesawat baling-baling dengan tipe pesawat ATR 72-500 dan 72-600.

Hingga saat ini jumlah armada Wings Air yang beroperasi sebanyak 49 unit, dan jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai dengan total pemesanan sebanyak 100 unit.

Pemesanan tersebut dilakukan guna terus menunjang operasional Wings Air dan maskapai Lion Air Group lainnya pengguna pesawat ATR yaitu, Malindo Air untuk terus dapat meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi penumpangnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!