Disperindagkop Kota Bekasi akan Razia Penjualan Miras di Minimarket dan Toko

 BEKASI Redaksi.co.id - Sejak dikeluarkannya Peraturan Menteri Perdagangan No.06/Mi-DAG/PER/1/2015, maka penjualan miras di minimarket dan toko dilarang. Disperindagkop maupun instansi terkait tidak memiliki alasan lagi untuk membiarkan...

10 0

 

BEKASI Redaksi.co.id – Sejak dikeluarkannya Peraturan Menteri Perdagangan No.06/Mi-DAG/PER/1/2015, maka penjualan miras di minimarket dan toko dilarang. Disperindagkop maupun instansi terkait tidak memiliki alasan lagi untuk membiarkan penjualan minuman keras (miras) secara bebas.

Herbet Panjaitan, Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Bekasi, mengaku sudah mensosialisasikan Permendag tersebut. “Selain hotel, tidak ada tempat lagi yang diperbolehkan menjual minuman beralkohol,” katanya, Selasa (14/4/2015).

Dengan terbitnya peratuan tersebut, maka pihaknya mengaku akan segera melakukan razia. Sebelumnya, Disperindagkop mengaku sudah melakukan pendataan penjualan minuman beralkohol, baik di minimarket ataupun di warung/toko pengecer.

Intinya selain hotel, tempat lain tidak diperbolehkan untuk menjual miras, dan tempat usaha tersebut ilegal, tegasnya.

Namun, diakuinya, walaupun, sudah sering dilakukan razia, masih ada pengusaha yang tidak jera, dan tetap saja mereka menjual barang haram tersebut. Dikarenakan rasa kesadaran yang kurang dan menjual miras sudah sebagai mata pencarian nafkah mereka sehari-harinya.

Dalam hal ini, Herbert belum bisa memberitahukan info dimana titik atau waktu untuk melakukan razia miras. Jika diberitahukan, maka dikhawatirkan, akan bocor.

Kalau waktu razia sendiri, belum bisa dikasih tahu sekarang, dikhawatirkan bocor, katanya. (R Ferial)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!