Pria Ini Ngaku Bisa Menarik Uang Gaib Nabi Sulaiman

199

redaksi.co.id – Pria Ini Ngaku Bisa Menarik Uang Gaib Nabi Sulaiman

Febriyanto kena batunya. Pria yang mengaku bisa menarik uang gaib Nabi Sulaiman itu diciduk anggota Satreskrim Polres Penajam Paser Utara (PSU), Selasa (26/4) kemarin.

Sebelumnya, pria 36 tahun itu leluasa menipu warga dengan kata-katanya yang manis. Selain menarik uang gaib Nabi Sulaiman, dia juga mengaku bisa menyembuhkan banyak penyakit.

Warga Dewa Apiapi, Kecamatan Waru, Kabupaten PSU itu sudah dua tahun menjalankan aksinya. Berkat kemampuannya mengolah kata, banyak warga yang akhirnya tertipu.

Saat menjalankan asinya, pelaku menawarkan mahar sesuai kemampuan korban. Kasat Reskrim Polres PPU AKP Cheery Sinta Simamora menerangkan, besaran uang mahar yang ditawarkan pelaku bervariasi.

Paling kecil ialah Rp 1 juta. Sedangkan mahar terbesar senilai Rp 40 juta. Uang tersebut digunakan untuk menebus minyak jin.

Cara mengelabui korbannya dengan berlindung di balik agama. Karena mereka disuruh puasa dan tidak tidur tiga hari tiga malam. Setelah itu, proses ritual dilaksanakan dengan cara salat dan wirid, beber Cheery pada Balikpapan Pos. (kad/cal/jos/)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!