Bom Bunuh Diri Kembali Hantam Turki, 1 Orang Tewas

99

redaksi.co.id – Bom Bunuh Diri Kembali Hantam Turki, 1 Orang Tewas

Aksi bom bunuh diri kembali menyerang Turki. Kali ini serangan terjadi di Bursa, Kota bagian barat Turki. Satu orang tewas dan 10 orang terluka dalam kejadian tersebut.

Seranganbom bunuh diri itu terjadi di dekat Masjid Agung, kota 14 abad yang menjadi simbol dari kota tersebut. Demikian dilansir BBC, Rabu (27/4/2016).

Pejabat setempat mengatakan, bukti foto menunjukkan bahwa penyerang adalah seorang wanita.

Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada kantor berita, bahwa ledakan itu adalah serangan bunuh diri. Sementara media Turki mengidentifikasi pembom sebagai wanita 25 tahun.

Ledakan kuat memecahkan jendela di toko dekat masjid, dan rekaman televisi menunjukkan para korban terluka dibawa ambulans menuju rumah sakit.

Teror ini bukan kali pertama menyerang Turki. Seperti dikutip dari BBC, Sabtu 19 Maret 2016, ledakan bom bunuh dirijuga mengguncang Istanbul, Turki, tepatnya di kawasan belanja yang populer bagi kalangan turis.

Sebanyak 4 orang tewas dan 20 lainnya terluka setelah bom meledak di Istiklal Street yang disesaki pengunjung pada akhir pekan. Saksi mata mengaku, sejumlah korban cedera dalam kondisi kritis.

Minggu lalu, serangan di ibu kota Turki, Ankara menewaskan 37 orang. Militan Kurdi mengaku bertanggungjawab atas insiden tersebut.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!