Misteri 'Kapal Alien' di Dasar Laut Baltik Belum Terpecahkan

244

redaksi.co.id – Misteri 'Kapal Alien' di Dasar Laut Baltik Belum Terpecahkan

Objek misterius serupa kapal antariksa ditemukan di dasar Laut Baltik.Penemuan yang terjadi pada 2011 itu menggemparkan jagat pemburu alien.

Namun, hingga saat ini, 5 tahun berlalu, mereka tak bisa menemukan jawaban, apakah gerangan sejatinya benda misterius itu.

Objek itu mirip kapal ‘legendaris’ film Star Wars, Millenium Falcon. Ia pertama kali ditemukan oleh kapal pemburu harta karun, TimOcean X yang dipimpin kapten Peter Lindberg, serta peneliti Denis Asberg.

Saat itu mereka menggunakan sonar dan menemukan objek aneh di kedalaman 91 meter dari permukaan laut.

“Apapun yang mengandung listrik mati saat mendekati objek itu. Termasuk telepon satelit bahkan saat berada di atasnya,” kata penyelam profesional dalam tim itu, Stefan Hogerborn seperti dilansir dari News.com.au, Selasa (26/4/2016).

“Dan saat kami pergi dari objek itu, sekitar 200 meter, semua peralatan menyala kembali. Tapi, saat kami mendekat, mati lagi, tak bisa berfungsi,” kenangnya.

Objek selebar 62 meter dengan tinggi 8 meter berbentuk lingkaran langsung menjadi tajuk utama saat itu. Berbagai spekulasi muncul seperti jamur raksasa, kapal selam Rusia, hingga kapal antariksa alien.

Para penyelam memberikan sampel kepada ahli geologi Steve Wiener yang awalnya berpendapat bahwa itu kemungkinan itu adalah formasi geologi alami.

Namun, setelah meneliti potongan itu, Wiener mengklaim material penyusun benda misterius itu merupakan logam alami yang tak bisa mereproduksi dengan sendirinya.

Beberapa ahli lainnya berspekulasi, objek itu adalah alat anti kapal selam milik Nazi atau bagian dari senjata kapal perang.

Pengamat lainnya mengatakan kemungkinan itu UFO, diberi nama ‘Roswell of the Ocean’ namun hingga kini belum ada bukti bahwa itu kapal wahana alien.

“Hipotesis saya, itu adalah struktur yang terbentuk saat Zaman Es, ribuan tahun lalu,” kata Volker Bruchet, profesor dari Universitas Stockholm.

Sayangnya hingga saat kini, belum ada satupun lembaga tertarik membiayai penemuan ini.

Pertanyaanmasih tersisa, apakah objek misterius di dasar Laut Baltikitu?

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!