6 Fakta Jelang Laga Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

redaksi.co.id - 6 Fakta Jelang Laga Atletico Madrid vs Bayern Muenchen Atletico Madrid akan menjamu Bayern Muenchen di Stadion Vicente Calderon dalam pertandingan leg pertama babak...

34 0

redaksi.co.id – 6 Fakta Jelang Laga Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Atletico Madrid akan menjamu Bayern Muenchen di Stadion Vicente Calderon dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions. Pertandingan ini akan digelar pada Kamis (28/4) dini hari WIB.

Atletico berhasil melangkah ke babak semifinal setelah mendepak Barcelona dengan skor agregat 3-2 di Stadion Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari WIB. Sementara itu pada hari yang sama Muenchen juga menang dengan skor agregat 3-2 atas Benfica.

Berikut ini merupakan enam fakta jelang laga antara Atletico Madrid kontra Bayern Muenchen, seperti yang dikutip dari situs UEFA, Rabu (27/4).

1. Atletico Madrid dan Bayern Muenchen hanya pernah bertemu dua kali di final Liga Champions, termasuk pada 1974 saat bermain imbang 1-1 dengan Bayern Muenchen. Dua hari kemudian, Muenchen menjadi pemenang setelah menang 4-0 atas Atletico dalam pertandingan pertama kalinya.

2. Atletico telah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang mereka melawan klub Jerman (menang empat kali,imbang satu kali). Mereka kemudian dikalahkan oleh Borussia Dortmund dengan skor 0-2 di babak penyisihan grup Liga Champions 1996/1997.

3. Atletico telah kalah satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan klub Jerman. Rekor mereka secara keseluruhan adalah 34 pertandingan, menang 16 kali, imbang enam kali, kalah 12 kali, 48 kali memasukkan gol, 39 kali kemasukan gol.

4. Bayern Muenchen kalah pada pertandingan semi final di Spanyol masing-masing dua musim terakhir. Mereka kalah 0-1 atas Real Madrid pada 2013/2014 (skor agregat 0-5) dan kalah 0-3 atas Barcelona pada tahun lalu (skor agregat 3-5).

5. Bayern Muenchen hanya menang dua kali dan kalah dua kali dari 12 pertandingan tandang mereka ke Spanyol. Rekor mereka secara keseluruhan adalah 49 pertandingan, menang 23 kali, imbang 12 kali, kalah 14 kali, 77 kali memasukkan gol, dan 65 kali kemasukan gol.

6. Rekor Atletico Madrid di pertandingan semifinal Liga Champions adalah menang dua kali dan kalah dua kali. Sementara itu, rekor Bayern Muenchen di pertandingan semifinal Liga Champions adalah menang 10 kali dan kalah tujuh kali.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!