Sandiaga Uno Resmi Jalani Seleksi Balon Demokrat

redaksi.co.id - Sandiaga Uno Resmi Jalani Seleksi Balon Demokrat Sandiaga Uno resmi terdaftar sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari partai Demokrat. Ini setelah pengusaha 46...

27 0

redaksi.co.id – Sandiaga Uno Resmi Jalani Seleksi Balon Demokrat

Sandiaga Uno resmi terdaftar sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari partai Demokrat. Ini setelah pengusaha 46 tahun itu mengembalikan formulir pendaftaran untuk mengikuti penjaringan dari Demokrat.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk hadir di Partai Demokrat untuk mengembalikan formulir ke tim teknis penjaringan,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (22/4).

Sandiaga mengaku, siap mengikuti seluruh mekanisme penjaringan yang bakal dijalankan partai Demokrat. ia menyebut, proses penjaringan merupakan hal yang wajar dilakukan partai untuk menguji dan menilai kesiapan visi dan misi dari para calon gubernur.

“Saya otimistis. Menurut saya kalau dijalanin dengan ikhlas, tulus dan optimisme, nantinya bisa dilihat oleh demokrat,” katanya.

Sebelumnya, kedatangan Sandiaga ke Demokrat sekaligus untuk mencari dukungan koalisi guna memenuhi jumlah kursi di DPRD DKI. Gerindra hanya punya 14 kursi di DPRD DKI sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain agar syarat minimal 22 kursi terpenuhi.

Sandiaga mengaku sudah memiliki restu dari ketua umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mengikuti penjaringan dari partai lain. Dia mengatakan, tim akan memenuhi segala persyaratan yang diajukan. Dia menambahkan, komunikasi politik yang positif dan konstruktif diperlukan untuk menghasilkan kesepakatan untuk membangun Jakarta.

“San hari ini implementasi restu tersebut, bahwa ke depan kita tidak bisa sendiri-sendiri tapi harus melakukan komunikasi yang positif dan konstruktif,” katanya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!