KPP Pratama Lamongan Gelar Kegiatan Melek Pajak bagi Bendahara Desa

LAMONGAN Redaksi.co.id - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jatim II KPP Pratama Lamongan (KPP Pratama Lamongan) menggandeng Muspika Kecamatan Paciran untuk mengadakan sosialisasi tentang melek pajak,...

34 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jatim II KPP Pratama Lamongan (KPP Pratama Lamongan) menggandeng Muspika Kecamatan Paciran untuk mengadakan sosialisasi tentang melek pajak, Rabu suang (15/04/2015).

Hal ini sebagai pedoman perpajakan bagi bendahara desa yang berkaitan dengan akan turunnya dana hibah dari pemerintah pusat yang langsung masuk ke rekening kas desa. Tak hanya para kepala desa, turut hadir juga UPT Perikanan, Pertanian dan Kesehatan Kecamatan Paciran.

Agus Salim SE dari KPP Pratama memberikan penyuluhan tentang masalah wajib pajak dan sanksi keterlambatanya. Terutama dalam laporan penghasilan tetap kepala desa, SPPT dan pembayaran PBB. Mulai dari prosedural tata cara mengisi form pajak dengan cermat hingga bukti pembayaran.

 

“Faktur bukti pembayaran harus diminta karena sebagai bukti terlampir laporan kas desa dan juga sebagai bukti jikalau ada dobel pajak terutang. Ini sangat penting dan jangan pernah lalai,” ujar Kasi pengawasan dan Konsultasi pajak KPP Pratama Lamongan tersebut.

Acara yang berlangsung di pendopo desa Drajad itu berlangsung meriah dan sesekali gelak tawa terdengar, karena para kepala desa yang saling sindir tentang pajak terutang desa. Terlebih ketika Camat Paciran, Suharto SH,Msi memberikan teguran kepada beberapa petinggi desa yang belum mengumpulkan laporan ke kecamatan. Acara pun tetap berlangsung dengan tertib hingga selesai. (angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!