Handmade, Album Raisa Paling Personal

redaksi.co.id - Handmade, Album Raisa Paling Personal Raisa meluncurkan album ketiga berjudul "Handmade" di Jakarta, Rabu (27/6). Menurut dara kelahiran 6 Juni 1990 ini, albumnya sekarang...

20 0

redaksi.co.id – Handmade, Album Raisa Paling Personal

Raisa meluncurkan album ketiga berjudul “Handmade” di Jakarta, Rabu (27/6). Menurut dara kelahiran 6 Juni 1990 ini, albumnya sekarang paling personal.

Itu karena selama setahun ia banyak terlibat dalam proses menulis lagu, mengembangkan aransemen, mixing, mastering hingga detil memilih kertas untuk sampul album.

“Namanya Handmade karena aku merasa album ini seolah buatan tangan. Satu, ini kali pertama jadi label sendiri, produksi album sendiri, detil-detilnya aku tahu, aku belajar. Jadi lebih involved (terlibat),” tutur Raisa dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (27/4).

Dalam “Handmade”, Raisa menawarkan nuansa cinta yang lebih dewasa dan aransemen lebih sederhana ketimbang album sebelumnya, yaitu “Raisa” (2011) dan “Heart to Heart” (2013).

“Secara tema lebih gelap suasananya, tapi lebih simpel, enggak banyak elemen yang enggak perlu, lebih to the point,” ujarnya.

Ia merayakan kembali cinta dalam lagu “Kali Kedua”, melihat sudut pandangnya mengenai cinta di lagu “Tentang Cinta”, merelakan lepasnya cinta dalam “Letting You Go” serta cerita tentang cinta untuk seisi dunia dalam lagu “Nyawa dan Harapan”.

Sebelumnya, Raisa telah merilis album ini dalam format digital melalui iTunes. Ia juga akan tampil membawakan lagu-lagu barunya dalam Handmade Showcase di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Rabu malam.

Artikel Menarik Lainnya:

Pasangan Selebritis Yang Cerai Tahun Ini

Garin Nugroho Dapat Penghargaan Dari Dubes Prancis

Chris Evans: Captain America dalam Civil War sangat manusiawi

Bocah Hamil dan Pasangannya Ini Hebohkan Netizen

10 Penampakan Makhluk Mengerikan Cerita Fiksi di Dunia Nyata

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!