Korut Sebut Uji Peluncuran Peluru Kendali Kapal Selam Berhasil

redaksi.co.id - Korut Sebut Uji Peluncuran Peluru Kendali Kapal Selam Berhasil Korea Utama mengatakan telah berhasil melakukan uji rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam, Ahad...

13 0

redaksi.co.id – Korut Sebut Uji Peluncuran Peluru Kendali Kapal Selam Berhasil

Korea Utama mengatakan telah berhasil melakukan uji rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam, Ahad (24/4). Menurut kantor berita Korut KCNA, uji tersebut diawasi oleh pemimpin Korut Kim Jong-un dan berhasil dengan sangat baik.

Pada Sabtu, militer Korea Selatan mengatakan Korut menembakkan satu rudal dari kapal selam di pantai timur. Rudal tersebut meluncur sekitar 30 km. Militer mengatakan peluncuran tersebut kemungkinan gagal karena alasan tidak spesifik.

“Peluncuran terkonfirmasi penuh dan meningkatkan kemampuan sistem peluncuran bawah air, secara sempurna memenuhi semua teknis untuk melakukan operasi serangan bawah air,” kata KCNA, dikutip Reuters.

Kantor berita mengutip pernyataan Kim keberhasilan ini akan membantu meningkatkan kemampuan operasional bawah air angkatan laut KPA (militer Korut). Kim bahkan mengatakan kini Korut bisa meluncurkan serangan ke Korsel dan AS kapan pun.

Menurut para pakar senjata, Korut masih butuh beberapa tahun untuk bisa mencapai teknologi demikian. Korsel dan AS percaya Korut sedang mengembangkan sistem rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam yang menempatkan AS sebagai sasaran.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!