Mayoritas Gunakan Smartphone untuk Belaja Online

redaksi.co.id - Mayoritas Gunakan Smartphone untuk Belaja Online Survei yang dilakukan UCWeb dengan jumlah partisipan sebanyak 2.829 pengguna internet mobile, ditemukan fakta 76,4 persen partisipan mengakui...

7 0

redaksi.co.id – Mayoritas Gunakan Smartphone untuk Belaja Online

Survei yang dilakukan UCWeb dengan jumlah partisipan sebanyak 2.829 pengguna internet mobile, ditemukan fakta 76,4 persen partisipan mengakui berbelanja secara online.

Mereka berbelanja setidaknya sekali dalam sebulan dan membelanjakan rata-rata sebesar Rp. 100.000 setiap bulannya.

Kami menemukan bahwa belanja secara online di Indonesia, sebagian besar, ternyata merupakan belanja yang dilakukan pada perangkat mobile,’ kata Kenny Ye, General Manager Global Markets, Alibaba mobile business group, Rabu (26/4/2016).

Beberapa temuan lainnya dalam survei adalah 72,2% dari orang yang berbelanja secara online biasanya menghabiskan paling tidak 1 jam untuk berbelanja, dan 87,4% dari mereka berbelanja melalui perangkat mobile.

Alasan berbelanja secara online adalah kenyamanan berbelanja di manapun dan kapanpun, promo penjualan contohnya, promo musiman atau hari libur/ besar, lalu bisa kebutuhan tak berkala, seperti misalnya, membeli hadiah dalam waktu singkat untuk teman yang berjarak jauh.

“Kebanyakan orang yang berbelanja secara online biasanya berbelanja antara pukul 6 sore hingga 10 malam,” katanya.

Situs-situs toko belanja online konvensional masih tetap menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang berbelanja secara online, sedangkan pilihan paling tidak populer adalah melalui forum online dan situs-situs iklan.

Alasan utama yang menurunkan motivasi orang yang berbelanja secara online untuk mengunduh aplikasi belanja adalah mereka bisa berbelanja secara online melalui browser (49%).

Dua alasan lainnya adalah karena mereka sudah banyak memiliki aplikasi (37,3%) dan khawatir aplikasi belanja tersebut menghabiskan kapasitas penyimpanan perangkat mobile mereka (26%).

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!