Batik Air dan Citilink Bakal Terbangi Bandara Domine Eduard Osok

redaksi.co.id - Batik Air dan Citilink Bakal Terbangi Bandara Domine Eduard Osok Setelah selesainya proses pengembangan, Bandara Domine Eduard Osok (DEO) di Sorong, Papua Barat kini...

20 0

redaksi.co.id – Batik Air dan Citilink Bakal Terbangi Bandara Domine Eduard Osok

Setelah selesainya proses pengembangan, Bandara Domine Eduard Osok (DEO) di Sorong, Papua Barat kini menjadi incaran sejumlah maskapai. Setelah beberapa maskapai sudah membuka rute, Batik dan Citilink bakal juga terbang dari dan ke bandara itu.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I DEO Paryono mengatakan, selama ini bandara ini telah malayani penerbangan domestik maupun perintis. Namun itu pun dengan jumlah penerbangan yang masih terbatas dan mayoritas pada pagi dan sore hari.

“Saat ini kurang lebih ada 40 pergerakan (penerbangan per hari). Ada Garuda Indonesia,Sriwijaya,Express Air,Nam Air,Wings,” ujar dia di Sorong, Papua Barat, Kamis (21/4/2016).

Dua maskapai lain juga akan menyusul untuk membuka penerbangannya dari dan ke bandara ini, yaitu Batik Air dan Citilink. Batik Air rencananya akan beroperasi pada bulan ini dengan rute Halim Perdana Kusuma-Sorong (direct). Sedangkan Citilink diperkirakan pada akhir 2016.

“Sebentar lagi kayanya Batik mau masuk, Citilink juga bisa karena bisa Airbus A-320,” kata dia.

Paryono berharap, dengan kondisi bandara yang sudah sangat baik serta adanya penambahan fasilitas penunjang yang lebih modern, maka akan menarik maskapai lain untuk membuka rute penerbangannya di bandara ini.

“Lion Air nanti juga bisa masuk. Ini sudah tanya-tanya terus. Nanti (Boeing 737-8000) NG juga bisa, kalau perpanjangan (runway) sudah selesai. Sekarang keamanan oke, fasilitas juga sudah menunjang,” tandas dia.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!