Cerita Teuku Rifnu Wikana Ketika Menjadi Tukang Batu

redaksi.co.id - Cerita Teuku Rifnu Wikana Ketika Menjadi Tukang Batu Akting Teuku Rifnu Wikanasebentar lagi akan dapat disaksikan di film Mimpi Ananda Raih Semesta, atau Mars,...

21 0

redaksi.co.id – Cerita Teuku Rifnu Wikana Ketika Menjadi Tukang Batu

Akting Teuku Rifnu Wikanasebentar lagi akan dapat disaksikan di film Mimpi Ananda Raih Semesta, atau Mars, yang bakal tayang mulai 4 Mei mendatang. Di film tersebut, sang aktor yang berasal dari Aceh ini akan menjadi orang Jawa bernama Surip.

Suripadalah pria desa tamatan SD yang berprofesi sebagai tukang batu di Gunung Kidul. Tak disangka, ternyata Teuku Rifnu yang telah malang melintang di dunia keaktoran ini sempat mengalami kesulitan dalam menghidupkan karakter Surip.

“Memainkan tokoh polos seperti ini ternyata sulit juga. Saya harus punya pandangan mata yang berbeda, pandangan orang lugu dan naif,” ujar pemain film Merah Putih ini saat bertandang ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Selasa (26/4/2016). Tak cuma itu, untuk memerankan karakter Suripini ia juga harus memiliki logat Jawa yang kental.

“Ini memang tantangan di dunia keaktoran. Soal psikologis, kultural seperti ini. Namun justru di situ serunya,” ujar Teuku Rifnu.

Beruntung, kata dia, aktor Indonesia memiliki bahan referensi untuk akting. “Kita punya tetangga Batak, Jawa, macam-macam. Jadi memori kita sudah penuh dengan hal tersebut,” kata pemeran utama film Jokowiini.

Film Mars yang disutradarai oleh Sahrul Gibran ini, akan bercerita tentang Sekar Palupi (Acha Septriasa), seorang anak desa dari yang bersekolah tinggi hingga ke Universitas Oxford. Pencapaian ini berhasil ia raih dengan kerja keras Tupon, ibunya yang berjuang demi pendidikannya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!