Dinas Sosial Kota Bekasi Lakukan Verifikasi Dana Hibah Yayasan 2015

BEKASI Redaksi.co.id - Dinas Sosial Kota Bekasi mulai melakukan verifikasi pemberian dana hibah untuk yayasan dan panti asuhan yang ada di Kota Bekasi tahun 2015.Hal ini...

21 0

BEKASI Redaksi.co.id – Dinas Sosial Kota Bekasi mulai melakukan verifikasi pemberian dana hibah untuk yayasan dan panti asuhan yang ada di Kota Bekasi tahun 2015.

Hal ini diungkapkan oleh Kasi Pengelolaan Dana Bantuan Sosial, Dedi Irawan saat ditemui dikantornya, bahwa dana hibah tahun 2015 sekitar 2 Miliar.

“RKA pengajuan, proposal, keterangan domisili, akte pendirian yayasan, keterangan terdaftar di dinas sosial, dan NPWP, setelah itu dilakukan pengecekan lapangan,” ungkap Dedi, tadi pagi.

Rencananya Bulan Mei sampai dengan November 2015, dana ini dapat dicairkan setelah di verifikasi dan disetujui oleh DPKAD.

“Ada dua sampai empat petugas yang akan melakukan verifikasi. Jumlahnya sekitar 300 yayasan se-Kota Bekasi, tapi yang terdata di Dinas Sosial hanya ada 132,” katanya.

“Jumlah yayasan sebanyak 132 yang terdata dan yang mengajukan sekitar 50 yayasan tahun ini. Rata-rata mengajukan bantuan 30 sampai 150 juta per yayasan,” jelasnya.

Yayasan yang mendominasi permintaan ke Dinas Sosial yaitu yayasan yatim piatu, pantai jompo dan keterbelakangan mental serta yayasan pencegahan HIV dan Narkoba. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!