CD Listening Unas Tidak Sesuai Jawaban yang Ada

LAMONGAN Redaksi.co.id - Setelah terjadi trouble pada sistem log in CBT d hari pertama di beberapa provinsi di Indonesia, trouble juga terjadi di hari terakhir Unas. Yakni,...

22 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Setelah terjadi trouble pada sistem log in CBT d hari pertama di beberapa provinsi di Indonesia, trouble juga terjadi di hari terakhir Unas. Yakni, CD listening bahasa Inggris ternyata tidak sesuai dengan jawaban yang ada.

Saat Redaksi.co.id melakukan pemantauan di beberapa sekolahan di kawasan pantura, ada beberapa sekolahan yang mengalami hal serupa.

Sekolah pertama yang tanggap adalah Madrasah Aliyah (MA) Maslakul Huda, Dengok, Paciran, Lamongan. Siswa langsung protes pada pengawas tentang listening yg tidak ada jawabanya.

Pengawas pun langsung koordinasi dengan kepala sekolah MA Maslakul Huda, Mukhlis S.ag. dan kepala sekolah pun langsung koordinasi dengan sub rayon dan Dikmenumjur P&K Lamongan.

Subrayon pun segera memberitahukan ke beberapa sekolah yang mengalami hal serupa, seperti MA Al Islah Sendang, MA Rodliatut Tholabah dan sekolah yang lain untuk mengosongi Lembar jawaban bahasa inggris 1 sampai 15.

Hal ini adalah kesepakatan dari Dikmenumjur P&K Lamongan.

Kepala Dikmenumjur yang dihubungi oleh Redaksi.co.id via telepon mengatakan, memang terjadi kesalahan pada CD tersebut.

“Tak hanya di Kamongan, Tuban pun terjadi hal yang serupa dan mungkin se Indonesia,” ujar Kandam. (angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!