Surat Cinta Ratu Elizabeth II Terjual Rp 274 Juta

redaksi.co.id - Surat Cinta Ratu Elizabeth II Terjual Rp 274 Juta Ratu Elizabeth II jatuh cinta semasa muda. Kasih sayangnya itu ia curahkan lewat sebuah surat...

21 0

redaksi.co.id – Surat Cinta Ratu Elizabeth II Terjual Rp 274 Juta

Ratu Elizabeth II jatuh cinta semasa muda. Kasih sayangnya itu ia curahkan lewat sebuah surat yang ia tujukan kepada kadet Angkatan Laut Inggris. Sang pria idaman kelak jadi suami.

Surat tersebut laku terlelang dengan angka 14.440 poundsterling atau sekitar Rp 274 juta.

Surat 2 halaman itu dituliskan pada 1974 oleh Elizabethyang saat itu masih bergelar ‘Princess’. Surat itu kemudian ia berikan kepada Betty Shewpenulis buku tentang pernikahan ratu dan duke dari Inggris itu.

Saat menulis surat itu, Elizabeth baru saja berusia 21 tahun. Isi suratnya mengisahkan bagaimana cinta keduanya berkembang setelahdansa di 2 kelab malam Inggris, Quaglino dan Ciro.

Ratu dan Duke of Ediburgh telah menikah lebih dari 68 tahun, seperti dilansir dari The Telegraph, Minggu (24/4/2016).

“Aku ingat pertama kali bertemu Philipsaat di Royal Naval College, Dartmouth pada Juli 139, sebelum perang. (Mungkin kami pernah bertemu sebelumnya entah di pernikahan Duchess of Kent atau koronasi, aku tak ingat)”, tulis Elizabeth.

“Aku berusia 13 dan ia 18, seorang kadet yang siap bertugas. Ia bergabung dengan angkatan laut saat perang pecah. Aku hanya melihatnya beberapa kali saat ia cuti–mungkin dua kali dalam 3 tahun,” lanjut surat itu.

“Lalu, saat paman bibinya, Lord and Lady Mountbatten pergi, ia menghabiskan beberapaakhir pekan bersama kami di Windsor. Lantas, ia pergi ke Pasific dan Timur Jauh.”

“Kami mulai sering bertemu satu sama lain saat Philipkerja di R.N Petty Officer School di Corsham, saat itu kami nyaris tak tahu sama lain.”

“Ia menghabiskan akhir pekan bersama kami dan ketika sekolah itu tutup, Philip menghabiskan 6 minggi di Balmoral. Sungguh beruntung ia segera mendapatkan pekerjaan sesudahnya,” tutup suratElizabeth.

Surat itu, yang ditulis di kertas berlambang kerajaan, dijual kepada kolektor pribadi di Pelelangan Chippenham, Wiltshire.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!