Sampai Akhir UN Hari Ini, Komisi D DPRD Akui Tak Ada Kecurangan.

BEKASI Redaksi.co.id - Nuryadi Darmawan, Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi mengaku sampai hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional tingkat menengah sederajat, tidak ada hal yang dinilai merugikan...

11 0

BEKASI Redaksi.co.id – Nuryadi Darmawan, Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi mengaku sampai hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional tingkat menengah sederajat, tidak ada hal yang dinilai merugikan siswa.

Nuryadi Darmawan, pada saat dikonfirmasi Redaksi.co.id, mengatakan bahwa ia tidak melakukan pantauan langsung pelaksanaan UN, karena dirinya menganggap sidak/pantauan langsung jalannya UN adalah hal yang mubazir.

“Evaluasi dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan sudah dilakukan sebelum pelaksanaan UN. Dan nantinya setelah pelaksaan, akan kembali memanggil Dinas Pendidikan untuk meminta laporan pelaksanaan UN tahun 2015,” katanya, tadi pagi.

Menurut Nuryadi, dari 240 sekolah tingkat SMA/SMK /MA, yang melaksanaan UN dengan jumlah siswa 32 ribu lebih, sudah mengetahui SOP pelaksanaan UN, sehingga tidak perlu dilakukan pemantauan.
Pelaksanaan UN dengan sistem komputer di SMA 5 dan SMK Yadika menurutnya, merupakan hal yang wajar dan sudah dilakukan di daerah lain, sehingga tidak ada masalah.

Sementara itu, hal yang berkaitan dengan selesainya UN tingkat menengah ke atas tahun 2015 ini, Dinas Pendidikan Kota Bekasi menghimbau bagi para siswa, yang sudah selesai melaksanakan UN agar tidak melakukan tindakan yang merugikan masyarakat, seperti pawai kendaraan bermotor dan corat-coret baju seragam serta merusak fasilitas umum lainnya. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!