Sanksi PSSI Tinggal Menghitung Hari

redaksi.co.id - Sanksi PSSI Tinggal Menghitung Hari Pemerintah akhirnya mengambil sikap tegas terkait sepak bola Indonesia. Itu setelah Menpora Imam Nahrawi mendapatkan surat dari FIFA, terkait...

21 0

redaksi.co.id – Sanksi PSSI Tinggal Menghitung Hari

Pemerintah akhirnya mengambil sikap tegas terkait sepak bola Indonesia. Itu setelah Menpora Imam Nahrawi mendapatkan surat dari FIFA, terkait rencana untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, dalam waktu dekat.

“FIFA telah mengonfirmasi, akan ada KLB oleh Komite Independen. Karena itu, dalam waktu dekat, kami akan melakukan pertimbangan pencabutan penonaktifan organisasi PSSI,” kata Imam di kantor Kemenpora, Kamis (28/4) sore.

Dengan pernyataan tersebut, maka bisa dipastikan pencabutan sanksi tinggal menghitung hari. Menurut menteri asal PKB itu, putusan dari Mahkamah Agung (MA) memang membuat pihaknya memiliki pemikiran untuk segera mencabut sanksi PSSI.

Hanya, untuk waktunya dan kepastiannya, dia masih menunggu kedatangan wakil pemerintah yang bertemu dengan FIFA.

Sebelumnya, pada Selasa (26/4) malam waktu Swiss, terjadi pertemuan antara Ketua Ad Hoc reformasi sepak bola, Agum Gumelar, dan Erick Thohir, wakil pemerintah, dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Salah satu poinnya adalah KLB PSSI. (dkk/)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!