7 Profesi Ini Bergaji Lebih Besar dari Presiden

119

redaksi.co.id – 7 Profesi Ini Bergaji Lebih Besar dari Presiden

Profesi sebagai presiden mungkin dianggap sebagai salah satu profesi paling bergengsi di dunia. Selain mampu memimpin sebuah negara, seorang presiden pasti memiliki gaji yang besar.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa profesi lain yang juga memiliki penghasilan yang tidak kalah bergengsi. Penghasilan yang mampu didapat dari profesi tersebut juga ternyata lebih besar dari gaji seorang presiden.

Profesi apa sajakah itu? Mengutip cheatsheet.com, Kamis (28/4/2016) berikut ulasannya:

1. CEO dan Pengusaha

Seorang CEO atau pimpinan perusahaan ternnyata mampu mendulang gaji lebih besar dibanding seorang presiden. Hal ini sangatlah wajar.

Walaupun pekerjaan mereka terkadang tidak terlalu terlihat di publik, mereka memiliki pekerjaan cukup berat untuk memastikan roda perusahaan tetap berjalan dengan baik.

2. Dokter

Pekerjaan lain yang memiliki upah lebih besar dibanding presiden adalah dokter atau dokter bedah. Seorang dokter di Amerika Serikat misalnya mampu mengantongi upah sebesar US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,63 miliar per tahun (Kurs 1 US$ = Rp 13.157).

3. Pengacara

Profesi di bidang hukum seperti pengacara dan jaksa juga memiliki potensi untuk mendapat gaji lebih besar dari presiden.

Seorang jaksa penuntut umum bisa mengantongi gaji hingga US$ 47.500 atau Rp 625 juta dalam setahun. Gaji yang mereka dapat ketika bekerja untuk klien pribadi pun bisa melebihi angka tersebut.

4. Artis

Tidak semua artis bisa mendapat penghasilan melimpah. Namun bagi nama-nama besar yang sudah sering menghiasi layar kaca, gaji besar bukanlah merupakan sebuah barang baru bagi mereka.

Contohnya saja, Robert Downey Jr. mampu mengantongi puluhan juta dolarAS dari perannya di film Iron Man.

5. Atlet

Tidak semua orang mau memilih atlet sebagai profesinya ketika besar. Namun ternyata, menjadi atlet ternyata merupakan sebuah profesi yang cukup menjanjikan.

Apabila mampu menembus beberapa turnamen besar, pundi pundi uang pun dapat dengan mudah mereka dapatkan.

6. Ahli Keuangan

Satu profesi yang juga dapat memberikan gaji lebih besar dari presiden adalah menjadi seorang ahli keuangan seperti pialang saham dan investor.

Mereka mampu untuk mencetak pundi-pundi uang dari keahlian mereka melihat perkembangan pasar dan kondisi perekonomian.

7. Mantan presiden

Gaji lebih besar ternyata mampu didapat dari seorang mantan presiden. Faktanya, banyak mantan presiden Amerika Serikat yang mampu mendapat gaji lebih besar dibanding ketika mereka masih menjabat.

Contohnya saja, Bill Clinton mampu mendulang US$ 15 juta atau Rp 197 miliar hanya dengan menjual bukunya setelah ia turun jabatan sebagai seorang Presiden. (Vna/Ndw)

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!