Situs Kencan Diretas, Data Jutaan Pelanggan Bocor

redaksi.co.id - Situs Kencan Diretas, Data Jutaan Pelanggan Bocor Data sensitif dari 1,1 juta pengguna situs kencan BeautifulPeople.com diduga telah bocor secara online dan sedang dijual,...

39 0

redaksi.co.id – Situs Kencan Diretas, Data Jutaan Pelanggan Bocor

Data sensitif dari 1,1 juta pengguna situs kencan BeautifulPeople.com diduga telah bocor secara online dan sedang dijual, menurut laporan Forbes.

Data ini mencakup nama, alamat, preferensi seksual, status hubungan, nomor telepon, alamat email dan bahkan pesan pribadi.

Situs itu diretas pada bulan Desember 2015, dan pada saat itu BeautifulPeople.com mengatakan insiden tersebut terjadi pada server tes dan tidak ada informasi pengguna yang diretas.

Namun, Troy Hunt dari HaveIBeenPwned.com mengatakan bahwa data riil disimpan pada server itu, dan sekarang tersebar di internet.

BeautifulPeople.com sebelumnya telah mendapat kecaman di masa lalu karena menolak anggota yang dianggap tidak cukup menarik, 5.000 pada tahun 2010 dan 3.000 pada tahun 2015.

Orang-orang yang ingin bergabung situs itu harus menjalani proses di mana daya tarik mereka dinilai oleh pengunjung website sebelum mereka dapat disetujui.

CNET | ERWIN Z

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!