Jika Leicester Juara Liga Inggris, Ranieri Diguyur Bonus Rp 96 Miliar

redaksi.co.id - Jika Leicester Juara Liga Inggris, Ranieri Diguyur Bonus Rp 96 Miliar Claudio Ranieri di ambang mendapatkan bonus besar andai Leicester City berhasil menjuarai Liga...

22 0

redaksi.co.id – Jika Leicester Juara Liga Inggris, Ranieri Diguyur Bonus Rp 96 Miliar

Claudio Ranieri di ambang mendapatkan bonus besar andai Leicester City berhasil menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Jumlah ini bisa mencapai 5 juta pound (Rp 96 miliar), menurut sumber yang mengetahui kontrak ini, seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (29/4).

Pelatih asal Italia ini hanya butuh tiga angka untuk itu. Leicester bisa mendapatkannya di Old Trafford pada Ahad (1/5) ini saat menghadapituan rumah Manchester United.

Ranieri juga akan mendapatkan sejumlah bonus lain seperti tertulis dalam kontraknya musim panas lalu, meskipun bertahan lama di Leicester merupakan prioritas utamanya.

Ranieri menandatangani kontrak berdurasi tiga musim senilai 1,5 juta pound (Rp 30 miliar) per tahun. Namun dalam kontrak itu tercantum sejumlah klausul, andai ia gagal Leicester bisa memecatnya dengan mudah tanpa banyak persoalan.

Akan tetapi dalam kontrak ini juga dicantumkan potensi sukses selama masa jabatannya. Ranieri berusaha untuk menyertakan insentif pada berbagai tahap, mulai dari kualifikasi Liga Europa, lolos ke Liga Champions, hingga memenangkan liga.

Ranieri telah membicarakan ini pada awal musim, namun pada saat itu tampak bercanda. Dia ditanya apakah pemainnya akan menerima bonus untuk memenangkan gelar dan menjawab:

“Saya tidak tahu apakah ada klausul (untuk pemain) dan saya tidak memberitahu Anda. Mereka membuat kesalahan jika mereka tidak mengaturnya. Saya mempertimbangkan andai saya memenangkan liga,” kata dia.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!