Kapal Mewah Miliarder Rusia Dijual Rp 3,96 Trilliun, Tertarik?

redaksi.co.id - Kapal Mewah Miliarder Rusia Dijual Rp 3,96 Trilliun, Tertarik? Seorang miliarder asal Rusia, Andrey Melnichenko, secara diam-diam menjual kapal mewahbergaya kapal selam,Superyacht A, miliknya.Dari...

32 0

redaksi.co.id – Kapal Mewah Miliarder Rusia Dijual Rp 3,96 Trilliun, Tertarik?

Seorang miliarder asal Rusia, Andrey Melnichenko, secara diam-diam menjual kapal mewahbergaya kapal selam,Superyacht A, miliknya.

Dari keterangan yang diberikan oleh SuperYachtFan, Melnichenko juga memberi diskon pada kapal yang dijualnya dengan harga US$300 juta atau setara dengan Rp 3,96 triliun.

Seperti yang dikutip dari Forbes, Minggu (24/4/2016), terdapat 24 pintu di lambung kapal dan deknya terhubung dengan beberapa elevator. Kapal yang juga membawa kapal selam tersebut dapat menampung 20 tamu.

Kabin tamu seluas 240 meter persegi berlokasi di bagian atas kokpit yang dilengkapi tangga spiral berlapis lempengan perak.

Tempat tidur ukuran paling besar berada di sebuah podium yang berputar. Seluruh barang dari kristal dibuat oleh Baccarat — perusahaan pembuat kristal dari Prancis.

Jendela di kapal tersebut memiliki tebal 44 milimeter dan tahan akan ledakan granat. Enam kabin tamu dilengkapi dengan Jacuzzi baja dan dinding dari cermin.

Sang desainer kapal, Philippe Stark, juga merancang seragam untuk 37 kru.

Kapal tersebut juga dilengkapi dengan 3 buah kolam renang, helipad, kendaraan amfibi, dan dua kapal kecil yang masing- masing seharga $1,5 juta Rp 19,8 miliar.

Motor yacht A dapat menempuh kecepatan 24 knots atau 44,4 kilometer per jam, dengan dua mesin berkekuatan 24 ribu tenaga kuda dan menghabiskan biaya hingga US$500 ribu atau Rp 6,6 miliar sekali mengisi bahan bakar.

Melnichenko saat ini sedang membangun kapal pesiar lain bernamaSailing Yacht A. Kapal sepanjang 142,9 meter tersebut berharga US$400 juta atau Rp 5,28 triliun.

Kapal itu rencananya akan terdiri dari 8 lantai dan di salah satu dasarnya terdapat kaca tebal yang berfungsi sebagai tempat untuk melihat pemandangan bawah permukaan laut.

Sama seperti kapalsebelumnya, Sailing Yacht A dirancang oleh Philippe Starck dan beberapa desainnya hampir mirip denganSuperyacht A milikinya. Tiang kapal tersebut akan menjadi yang terbesar di dunia dengan tinggi 100 meter.

SailingYachtA akan menggunakan tenaga yang berasal dari diesel listrik hibrida dan dapat mencapai kecepatan 21 knots atau 39 kilometer per jam.

Siapakah Andrey Melnichenko?

Andrey Melnichenko lahir pada 8 Maret 1972 di Gomel, Belarus. Ia merupakan produsen batu bara SUEK, generator listrik SGK, dan memiliki saham di produsen pupuk Eurochem.

Usaha pertamanya berawal pada 1990-an yang bergerak di bidang penukaran mata uang di mana ia ikut mendirikan Bank MDM. Melnichenko kemudian mendirikan Eurochem, SUK, dan eskportir pipa TMK bersama dengan Sergei Popov, seorang mantan pedagang logam dari Ural, Rusia, pada tahun 2000

Enam tahun kemudian, para mitra mulai membagi persediaan aset mereka dan sepenuhnya berpisah pada 2012, di mana Popov mendapatkan bank dan Melnichenko aset lainnya.

Melnichenko telah terdaftar menjadi salah satu miliardertermuda Eropa di dunia versi Forbes, dengan kekayaan US$10,2 miliar atau setara dengan Rp 134,712 triliun.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!