Salip Bos Oracle, Mark Zuckerbeg Sukses Jadi Orang Terkaya ke-6

133

redaksi.co.id – Salip Bos Oracle, Mark Zuckerbeg Sukses Jadi Orang Terkaya ke-6

Respons positif pasar terhadap pendapatanFacebook di kuartal I 2016 membawa angin segar tersendiri bagi Mark Zuckerberg. CEO perusahaan teknologi terbesar dunia tersebut kini mampu menapaki dirinya orang terkaya ke enam di dunia.

Melansir Forbes, Jumat (29/4/2016) kekayaan Zuckerberg bertambah US$ 4,2 miliar setelah pembukaan pasar saham pada Rabu 27 April 2016.

Kini lelaki berusia 31 tahun mampu memiliki kekayaan hingga US$ 51,7 miliar. Angka tersebut melebihi harta kekayaan CEO Oracle Larry Ellison. Zuckerberg dikabarkan mampu melewati kekayaan Larry Ellison hingga US$ 2 miliar.

Saham Facebook dikabarkan melonjak 10 persen setelah pembukaan pasar. Hal itu berlangsung setelah Facebook mengumumkan pendapatannya yang mampu melebihi angka penilaian para analis. Pendapatan Facebook mencapai US$ 5,38 miliar pada kuartal I 2016.

Pendapatan yang melonjak tersebut dikabarkan merupakan hasil dari iklan seluler Facebook yang semakin meningkat.

Sebelumnya, majalah Forbes mendapuk Mark Zuckerberg sebagai orang terkaya ke tujuh di dunia. Kekayaan sebelumnya mencapai US$ 47,5 miliar.

Namun dengan kekayaannya yang kini kian bertambah, Zuckerberg dinilai mampu untuk menyalip kekayaan miliarder lain seperti Jeff Bezos yang bertengger di peringkat lima.

Mark Zuckerberg merupakan miliarder termuda yang mampu masuk ke dalam daftar orang terkaya versi Forbes. Ia pertama kali muncul di daftar 400 orang terkaya Forbes pada 2008 dengan kekayaan mencapai US$ 1,5 miliar.

Setelah kelahiran anak pertamanya pada Desember 2015, Zuckerberg berjanji untuk mendonasikan 99 persen saham Facebooknya ke yayasan Chan-Zuckerberg Initiative. (Vna/Ahm)

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!