Ras Muhamad Konser di Amerika dan Tur Eropa

redaksi.co.id - Ras Muhamad Konser di Amerika dan Tur Eropa Penyanyi Reggae Indonesia Ras Muhamad yang kini tinggal di Jamaica sejak awal tahun 2016 ini tengah...

11 0

redaksi.co.id – Ras Muhamad Konser di Amerika dan Tur Eropa

Penyanyi Reggae Indonesia Ras Muhamad yang kini tinggal di Jamaica sejak awal tahun 2016 ini tengah mempersiapkan materi dan inspirasi untuk album barunya yang akan rilis 2017 nanti.

Namun di tengah kesibukan kuliah Reggae di Jamaica, kesuksesan album Salamnya membawanya makin meriahkan panggung internasional dengan membawa bendera Reggae Indonesia.

Setelah bulan Maret silam, Ras Muhamad terbang dari Jamaica ke Costa Rica yang menjadi lokasi konser, ia akan tampil di New York, Amerika Serikat sebagai panggung perdananya dan konser tunggal semenjak iepas dari tinggal di New York 12 tahun lalu.

Punang Adipradana, PR & International Bookings Delegate Ent mengatakan, Ras Muhammad dijadwalkan tampil dengan band Hot Steppers, sebuah band pengiring yang keturunan Jamaika yang kini terbentuk di New York.

“Lokasi konsernya pun di Brooklyn bernama Friends and Lovers dan sangat afdol dengan latar belakang Ras Muhamad yang awalnya belajar Reggae di Brooklyn dengan bersosialisai dengan komunitas Karibia-Jamaica pada tahun 2002,” katanya, Jumay (29/4/2016).

Bulan Juni nanti Ras Muhamad telah dikonfirmasi untuk mengisi Sierra Nevada World Music Festival di California, Amerika Serikat.

Ia masuk dengan barisan musisi Reggae papan atas dan legenda seperti Lee Perry, Alpha Blondy, Toots & the Maytals, Beres Hammond, Sara Lugo , Kabaka Pyramid , Mellow Mood, Coco Tea, Inner Circle.

Prestasi demi mengibarkan dan memperkenalkan Indonesia akan dilanjuti di mana ia pada bulan Agustus nanti tampil di Ostroda Reggae Festival Polandia.

Dikatakan di kedua festival tersebut Ras Muhamad adalah musisi Indonesia yang pertama tampil di festival mereka. Di Ostroda nanti ia dijadwalkan tampil dengan Tarrus Riley dan Alborosie. Selain panggung di Polandia , ia juga telah dapat konfirmasi tampil di Bratislava dan Hungaria.

Semoga misi Ras Muhamad semakin dikenal dan diapresiasi di dunia yang ingin mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sudah 4 tahun Ras Muhamad berkampanye dan aktif agar Reggae Indonesia semakin dikenal di kancah musik internasional.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!