Tim Monitoring dan Recheking Bina Balita Perwakilan BKKBN Jawa Barat Kunjungi BKB Kel Margahayu

BEKASI Redaksi.co.id Dalam rangka Pembangunan Keluarga perlu dioptimalkan dengan menggairahkan kembali kegiatan pengasuhan anak yang holistic dan integrative melalui kegiatan Tribina.Demikian dikatakan oleh Agus Hamijaya,...

90 0

BEKASI Redaksi.co.id Dalam rangka Pembangunan Keluarga perlu dioptimalkan dengan menggairahkan kembali kegiatan pengasuhan anak yang holistic dan integrative melalui kegiatan Tribina.

Demikian dikatakan oleh Agus Hamijaya, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat saat memimpin kunjungan ke sekretariat BKB Wijaya Kusama di RW014 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Kamis (16/04/2015).

Yang dimaksud kegiatan Tribina yaitu; Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan PIK KRR.

Menurutnya, ada beberapa langkah strategis dalam peningkatan pembangunan keluarga, dengan mengembangkan model kelompok BKB Holistic integrative, melalui penguatan kelompok BKB dasar dan paripurna.

Selain itu perlu dikembangkan dengan kegiatan kelompok UPPKS dan Genre khususnya PIK KRR,

Agus Hamijaya ketika melakukan monitoring hasil mapping pendataan Tribina dan Recheking Bina Balita di Kota Bekasi didampingi oleh Herri Henderaman, Lurah Margahayu, Bekasi Timur dan beberapa staff Kelurahan serta pengurus RT dan RW014 Margahayu.

Kepada Redaksi.co.id, dr.Arie Rahayu sebagai ketua PKK mengatakan, kelompok BKB Wijaya Kusama ini adalah salah satu kelompok yang langsung dibina oleh Badan P3AKB melalui UPTB PPLKB dan PLKB Kecamatan Bekasi Timur, telah menjadi bagian percontohan Bina-Bina lainnya di Kota Bekasi.

“Karena sudah terintegrasi dengan kelompok binaan lainnya, oleh karena itu akan dikembangkan pula model yang sama di beberapa Kecamatan lainnya di Kota Bekasi agar tercipta keluarga yang berbasis pembangunan,” katanya. (R.Ferial)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!