Suarez: Barcelona Juga Manusia

redaksi.co.id - Suarez: Barcelona Juga Manusia Sebelum meraih kemenangan telak 8-0 melawan Deportivo La Coruna, Rabu (20/4/2016), Barcelonagagal mendapatkan kemenangan di lima pertandingan terakhir. Menanggapi performa...

22 0

redaksi.co.id – Suarez: Barcelona Juga Manusia

Sebelum meraih kemenangan telak 8-0 melawan Deportivo La Coruna, Rabu (20/4/2016), Barcelonagagal mendapatkan kemenangan di lima pertandingan terakhir. Menanggapi performa buruk itu, penyerang Luis Suarez mengungkapkan timnya hanya berisi manusia biasa.

Luis Suarez tampil sebagai pahlawan kemenangan Barcelona dengan memborong empat gol, masing-masing pada menit ke-11, (24′), (53′), dan (64′). Keempat gol Blaugrana lainnya diciptakan oleh Ivan Rakitic (47′), Marc Bartra (79′), Neymar (81′).

Sebelumnya, Barcelona kalah empat kali kalah dan sekali imbang pada ajang La Liga, 2-2 melawan Villarreal, kalah 1-2 melawan Real Madrid, 0-1 dari Real Sociedad, 1-2 dari Valencia. Selain itu, Blaugrana juga menyerah 0-2 melawan Atletico Madrid pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions (13/4/2016).

“Hasil buruk pada beberapa pertandingan terakhir adalah cara bagi orang-orang untuk melihat bahwa segalanya tidak muda. Anda harus memainkan beberapa pertandingan. Kami sadar bahwa kami harus bergantung kepada diri sendiri,” ungkap Suarez.

“Kami harus bekerja keras. Poin bakal datang dan kami akan menikmati buah kerja keras kami. Kami adalah manusia, bukan mesin. Kami banyak membuat kesalahan. Kami mengalami pertandingan yang buruk. Kami harus bergantung pada diri sendiri,” ia menambahkan.

Pertandingan ini membawa berkah tersendiri bagi penyerang Barcelona, Luis Suarez. pemain berkebangsaan Uruguay itu menyamai rekor megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain yang musim ini 6 kali mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan.

Tak hanya itu saja, Luis Suarez juga menciptakan tiga assist pada pertandingan ini. Tambahan empat gol ini membawa Suarez berada di posisi kedua pada daftar pencetak gol terbanyak sementara La Liga dengan 30 gol, kalah satu gol dari Ronaldo.

“Sangat penting untuk membantu tim dalam momen sulit. Kami harus memenangkan pertandingan dan tampil seperti biasa. Anda merasa bahagia jika memenangkan pertandingan. Kami memiliki banyak peluang dan mencetak banyak gol. Situasi ini amat bagus dan positif,” Suarez mengakhiri pembicaraan.

Tambahan tiga angka ini membuat Barcelonatetap menghuni puncak klasemen sementara La Liga dengan 79 angka. Blaugrana unggul head-to-head melawan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan poin sama.

Sumber: Football-Espana

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!