Tampil Dominan, Persipura Gagal Atasi Persija

redaksi.co.id - Tampil Dominan, Persipura Gagal Atasi Persija Tak ada pemenang yang muncul dalam duel antara Persipura Jayapura dan Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat...

44 0

redaksi.co.id – Tampil Dominan, Persipura Gagal Atasi Persija

Tak ada pemenang yang muncul dalam duel antara Persipura Jayapura dan Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (29/4/2016). Laga perdana Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo itu berakhir dengan skor 1-1.

Sebelumnya, pertarungan kedua tim di babak pertama berlangsung dengan sangat menarik.Persija sempat unggul melalui Ade Jantra pada menit ke-12, namun disamakan melalui penalti James Koko Lommel tujuh menit kemudian.

Persipura memang unggul dalam penguasaan dan serangan di sepanjang babak pertama. Namun, Persija mampu mempertahankan skor 1-1 hingga babak pertama bubar.

Babak kedua sendiri dibuka dengan prosesi meniup peluit yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo. Setelah kick off dimulai, Persipura langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang pun langsung diciptakan Persipura di menit 50.

Sayang, sundulan James Koko Lomell dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Ian Louis Kabes masih melenceng dari sasaran. Di menit 54, Persipura sempat mencetak gol. Sayang, gol Boas Solossa terpaksa dianulir karena dianggap dalam posisi offside.

Meski dianulir, Persipura tetap tak patah arang. Beberapa peluang kembali diciptakan lewat Boas, Koko Lomell, dan Nelson Alom. Namun, semua peluang yang mereka ciptakan tak mampu menaklukkan ketangguhan kiper Andritany Ardhiyasa.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 masih bertahan. Persipura dan Persija harus puas dengan raihan satu poin. Tentu saja, itu menjadi sebuah kerugian untuk anak asuh Jafri Sastra.

Selanjutnya, kedua tim sama-sama akan memainkan laga kedua pada 8 Mei 2016. Persipura akan menjamu Bali United . Di lain pihak, Persija juga akan melakoni laga kandang dengan menjamu Semen Padang FC.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon; Bio Paulin Pierre, Izaac Johanis Wanggai, Ricardo Salampessy, Rony Esar Beroparay; Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom; Boaz Salossa, Foday Boakay Eddy (Ferinando Pahabol 64), James Koko Lomell

Cadangan: Ferdiansyah, Dominggus Fakdawer, Muhammad Tahir, Ordinady Kennedy Sengbah, Jaelani Arey, Riky Kayame, Yohanes Ferinando Pahabol.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Andik Rendika Rama, Ismed Sofyan, M Rezaldi Hehanusa, Maman Abdulrahman; Willian Silva Costa Pachecho, Abrizal Umanailo (Firmansyah 81), Ade Jantra Lukmana (Novri Setiawan 68), Soonhak Hong; Rahmat Afandi (Jose Guerra 55), Sutanto Tan.

Cadangan: Reky Rahayu, Firmansyah Priyatna, Gunawan Dwi Cahyo, Novri Setiawan, Rizki Ramdani Lestaluhu, Aldi Al Achya, Jose Adolfo Guerra Argote

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!