DPR Setuju, Badrodin Besok Dilantik Jadi Kapolri

JAKARTA Redaksi.co.id - Setelah, sebelumnya mendapat persetujuan dalam fit and proper test di Komisi III DPR, pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri akhirnya disetujui dalam rapat paripurna...

21 0

JAKARTA Redaksi.co.id – Setelah, sebelumnya mendapat persetujuan dalam fit and proper test di Komisi III DPR, pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri akhirnya disetujui dalam rapat paripurna DPR, sore tadi (16/4/2015).

“Apakah laporan pimpinan komisi III dalam rangka pergantian kapolri dapat disetujui?” tanya pimpinan rapat Fadli Zon di ruang rapat paripurna Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

“Setuju..!!!” jawab forum rapat paripurna kompak.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang memimpin paripurna akhirnya mengetok palu pengesahan Komjen Badrodin sebagai Kapolri terpilih.

Selanjutnya Fadli memperkenalkaan Badrodin Haiti di hadapan forum paripurna sekaligus kepada publik melalui wartawan sebagai Kapolri baru.

Ketua DPR Setya Novanto pun langsung mengirim surat ke Presiden Joko Widodo untuk memberi tahu persetujuan ini.

“Surat hari ini juga kita kirimkan pada presiden,” kata Novanto usai rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan.

Selain lewat surat, Novanto juga sudah menghubungi Mensesneg Pratikno. Dia berharap pelantikan Komjen Badrodin dapat dilakukan secepatnya.

“Saya juga sudah hubungi Mensesneg Pratikno untuk ini ditindaklanjuti karena masalah ini ditunggu masyarakat luas dan ditunggu oleh kepolisian,” ujar politikus Golkar ini.

Sebelumnya, Jokowi sudah sempat ditanya terkait rencana pelantikan Komjen Badrodin sebagai Kapolri. Ia menyebut pelantikan akan dilakukan Jumat (17/4) esok hari.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!