MA YSPIS Gelar Pelatihan Jurnalistik; 7 Peserta Terbaik Bakal Jadi Penyiar Radio Komunitas

REMBANG Redaksi.co.id -Puluhan siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri Yayasan Sosial Pendidikan Islamiyah Syafiiyah (YSPIS) Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan, mengikuti pelatihan jurnalistik radio di aula gedung sekolah setempat,...

16 0

REMBANG Redaksi.co.id –Puluhan siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri Yayasan Sosial Pendidikan Islamiyah Syafiiyah (YSPIS) Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan, mengikuti pelatihan jurnalistik radio di aula gedung sekolah setempat, Pelatihan digelar selama dua hari mulai Rabu hingga Jumat (15-17 April 2015).

Kepala Madrasah Aliyah YSPIS Muhtar Nur Halim berharap kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti pelatihan jurnalistik diharapkan mampu meningkatkan dan lebih semangat dalam belajar tentang jurnalistik dan kepenyiaran.

Tujuh siswa dari seluruh peserta yang mengikuti workshop yang terbaik ini nantinya akan menjadi wartawan sekolah.Kegiatan Ini merupakan proses penjaringan peserta didik untuk menjadi penyiar di radio komunitas kita, yang kita berinama Yespeace Radio,” terang Muhtar yang juga Ketua MWC NU Sedan, Jumat (17/4/2015).

Dalam kesempatan itu, turut hadir dalam memberikan materi, Manager Radio NUR FM Rembang Dian Normayanti. Lulusan S1 Fakultas Dakwah IAIN Walisongo Semarang itu memberikan materi tentang manajemen pengelolaan radio.

Workshop tersebut mengambil 3 materi inti, yaitu jurnalistik (penulisan berita), penyiaran, dan manajemen pengelolaan radio. Selain materi teori para peserta workshop juga langsung diajak praktik oleh para narasumber.

Nasihun Amin selaku pembina PK (Pimpinan Komisariat) MA YSPIS usai k mengatakan,kegiatan ini langkah awal kita untuk memberikan pendidikan terkait dengan dunia jurnalistik dan kepenyiaran. “Kami berharap ada tindak lanjut dari acara ini, sehingga dapat menghasilkan pioner unggul untuk menjadi jurnalis dan penyiar,” harapnya.

Dalam acara ini juga mengundang beberapa perwakilan dari siswa MTs (Madrasah Tsanawiyah) sekitar, di antaranya MTs Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo dan MTs Miftahul Huda Bogorejo.(Hasan)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!