SBY dan 4 Kader Utama PD Dapat Bintang dari Pendiri Partai

JAKARTA Redaksi.co.id - Forum Komunikasi Pendiri & Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD) memberikan penghargaan pada 5 Kader Demokrat terbaiknya yaitu : SBY dapat Bintang Dharma Utama, serta Mohamad...

42 0

JAKARTA Redaksi.co.id – Forum Komunikasi Pendiri & Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD) memberikan penghargaan pada 5 Kader Demokrat terbaiknya yaitu : SBY dapat Bintang Dharma Utama, serta Mohamad Sukri, Ahmad Mubarok, Irzan Tandjung dan Sys NS (Bintang Dharma Bhakti).

Penganugerahan tersebut diserahkan pada acara pembukaan Silaturahmi Nasional FKPD-PD di hotel Sahid Jakarta, tadi siang.

Wakil Ketua Umum FKPD PD Subur Sembiring menjelaskan, SBY memperoleh penghargaan karena sebagai Kader Demokrat yang telah di-capreskan dan berhasil menang serta telah menjalankan amanah ya secara paripurna selama 2 periode berturut-turut dan selalu menjadi “magnet” bagi pemenangan & kemenangan PD.

Manarik perhatian tatkala ditanyakan alasan dan pertimbangan pemberian penghargaan pada Mohamad Sukri.

Menurutnya, ada empat pertimbangan:

1. Menjadi Koordinator Staf Ahli DPR RI secara paripurna, selama 5 tahun (1 periode) di Fraksi Partai Demokrat, pengabdian, pengorbanan, perjuangan tanpa cela.

2. Telah berkontribusi membesarkan dan memenangkan PD sejak 2004 hingga 2014 khususnya segmen pemilih Koperasi & UKM, karena Mohamad Sukri yang kini menjabat sebagai WAKIL KETUA UMUM Dewan Koperasi Indonesia adalah tokoh yang berpengaruh di kalangan Koperasi Indonesia bahkan hingga Gerakan Koperasi Dunia (ICA), berbagai bentuk penghargaan telah diraihnya.

3. Salah satu “bidan” PKKPD yg kemudian dikenal di kalangan khalayak sebagai operasi senyapnya PD pada pemilu 2009 yang kemudian menempatkan PD sebagai Parpol Pemenang Pemilu & memenang Pilpres yang ke dua secara berturut-turut.

4.Terlibat dalam kepanitian di hampir semua kegiatan yang diselenggarakan PD.

Subur Sembiring menambahkan, “proses penganugerahan tersebut tidak ujug-ujug, namun melalui pemantauan yang cukup lama dan melibatkan banyak pihak.”

Mohamad Sukri yang hadir di acara silatnas tersebut mengaku sangat kaget karena baru diberitahu FKPD-PD Kamis jam 14.30, dan diminta hadir pada pembukaan SilatNas utk menerima Penganugerahan Bintang Darma Bhakti bersama Ahmad Mubarok, Sys NS dan Irzan Tanjung.

“Saya kaget dan terharu karena penghargaan Bintang Darma Bhakti dari para Pendiri Partai Demokrat ini semestinya bukan untuk saya, karena masih banyak yang lebih dari saya,” ujar sukri merendah.

“Semoga Partai Demokrat bisa meraih kejayaannya melebihi dari tahun 2009. Peningkatan militansi, loyalitas, mentalitas dan moralitas para Kader agar lebih santun dan cerdas dalam berpolitik menjadi kunci pemenangan PD ke depan,” imbuh Sukri.

Ketika ditanya tentang Kongres, Sukri menjawab, “Insya Allah aklamasi untuk SBY 100%. PD masih sangat membutuhkan beliau, bukan hanya sebagai simbol tapi juga berbagai faktor lainnya guna meraih kemenangan baik dalam kontestasi lokal (Pilkada red) ataupun kontestasi Politik Nasional (Pileg & Pilpres red).” (Nurdin)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!