Rossi Prediksi Lorenzo Lebih Kompetitif di Ducati

redaksi.co.id - Rossi Prediksi Lorenzo Lebih Kompetitif di Ducati Valentino Rossi ikut berkomentar dengan rencana kepindahan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati Corse mulai...

41 0

redaksi.co.id – Rossi Prediksi Lorenzo Lebih Kompetitif di Ducati

Valentino Rossi ikut berkomentar dengan rencana kepindahan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati Corse mulai musim depan. Menurutnya, Lorenzo akan lebih kompetitif bersama Ducati dibandingkan dirinya dulu.

Rossi sempat dua tahun bersama Ducati pada 2010 dan 2011. Dua tahun itu diakuinya merupakan peridoe terburuk dalam karier balap profesionalnya di MotoGP.

“Ketika aku di Ducati, motornya sangat berbeda dari motor-motor lainnya. Tahun demi tahun Ducati kian membaik. Motornya selalu cepat pada trek lurus. Ini (Desmosedici) salah satu motor terbaik pada babak kualifikasi dan juga balapan,” ujar Rossi, dilansir dari Autosport, Selasa (26/4).

Meskipun Rossi mengatakan sulit untuk memprediksi bagaimana Lorenzo menaklukkan motor Ducati, itu semua kembali lagi pada adaptasi rekannya itu dengan tunggangan barunya. Rossi percaya bahwa Lorenzo bisa membuktikan dirinya kompetitif di Ducati.

“Ducati saat ini lebih konsisten dan kurasa kehadiran Lorenzo akan membuatnya lebih kompetitif,” katanya.

Ducati sama sekali belum menorehkan kemenangan sebagai juara dunia MotoGP sejak Casey Stoner pada 2010 lalu. Meski demikian, pabrikan ini sering menjadi langganan podium lewat dua pembalapnya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!