Disanksi 3 Laga, Musim Diego Simeone Bersama Atletico Berakhir

redaksi.co.id - Disanksi 3 Laga, Musim Diego Simeone Bersama Atletico Berakhir Kabar buruk datang untuk Atletico Madrid. Pelatih Atletico,Diego Simeone,tak akan mendampingi timnya dalam tiga laga...

21 0

redaksi.co.id – Disanksi 3 Laga, Musim Diego Simeone Bersama Atletico Berakhir

Kabar buruk datang untuk Atletico Madrid. Pelatih Atletico,Diego Simeone,tak akan mendampingi timnya dalam tiga laga sisa musim ini karena menerima sanksi tegas dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Sanksi tersebut diterima Simeone setelah tertangkap kamera berlaku tidak sportif ketika Atleticomenang 1-0 atas Malaga, Sabtu (23/4/2016). Ketika itu, pelatih asal Argentina tersebut memberi instruksi kepada anak gawang untuk melempar bola ke dalam lapangan.

Hal itu dilakukan untuk mengganggu konsentrasi pemainMalagayang sedang melakukan serangan ke lini pertahanan Los Rojiblancos. WasitAntonio Mateu Lahozlangsung memberikan kartu merah kepada pelatih 45 tahun itu.

“Sudah jelas jika wasit membuat keputusan yang tepat sesuai dengan peraturan. Dia melakukan apa yang harus dilakukan. Yang melempar bola adalah anak yang di samping saya, tetapi itu tidak berarti apa-apa,” jelas Simeoneterkait insiden pelemparan bola.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui jika DiegoSimeonesengaja melakukan aksi tersebut. Dengan adanya sanksi yang dijatuhkan, Atleticotak akan didampingi Simeonedalam tiga laga sisa La Liga musim ini, yakni melawanRayo Vallecano, 30 Apirl2016, Levantepada 8 Mei 2016, dan Celta Vigo, 15 Mei 2016.

Sanksi ini tentu saja mengganggu konsentrasi AtleticoMadridkarena masih bersaing dalam perburuan gelar juara La Liga. Saat ini, FernandoTorres dkk. berada di posisi kedua dengan koleksi angka yang sama dengan Barcelona di puncak klasemen dengan mendulang 82 poin.

Sumber: Sportsmole

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!