Lebih Asyik Pakai Ban Lama, Rossi Temukan Hal Baru di Motornya

redaksi.co.id - Lebih Asyik Pakai Ban Lama, Rossi Temukan Hal Baru di Motornya © Dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi...

35 0

redaksi.co.id – Lebih Asyik Pakai Ban Lama, Rossi Temukan Hal Baru di Motornya

© Dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tampil buruk pada sesi latihan bebas kedua (F… MotoGP Argentina: Yamaha Jeblok di FP2, Rossi Salahkan Trek Kotor

Inovasi tangki bensin pada motor YZRM1 milik tim Movistar Yamaha ternyata tak membuat Valentino Rossi nyaman. Pembalap MotoGP ini mengaku lebih nyaman dengan desain tangki bensin yang lama.

Seperti diketahui, di awal musim, Yamaha membuat inovasi dengan memindahkan tangki bensin dari depan ke belakang. Hal ini dimaksudkan agar motor lebih sesuai dengan ban Michelin yang merupakan ban resmi MotoGP musim ini.

“Kami mencoba lebih banyak motor versi 2016 dengan tangki bensin berbeda. Saya merasa lebih baik dengan desain standar. Jadi saya pikir kami akan terus menggunakannya,” kata Rossi di Crash.

Rossi baru saja memenangi seri balapan di sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016) akhir pekan lalu. The Doctor sukses mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kedua pembalap itu berada di podium satu dan dua.

Namun dalam sesi tes, satu hari setelahnya, Rossi hanya menempati peringkat keempat. Kendati demikian, Rossi mengaku menemukan sesuatu dalam sesi tes tersebut.

“Kami tidak mencoba banyak dalam sesi tes ini, hanya beberapa detail kecil. Selain soal tangki bensin, kami mencoba tiga tipe ban berbeda, dan kami menemukan sesuatu yang bagus. Itulah yang paling penting,” kata Rossi mengakhiri.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!