Bos Rio Haryanto Beberkan Karakter Sirkuit Sochi

redaksi.co.id - Bos Rio Haryanto Beberkan Karakter Sirkuit Sochi Direktur Balap Manor, Dave Ryan membeberkan karakter sirkuit Sochi, Russia, yang akan dihadapi Rio Haryanto dan Pascal...

24 0

redaksi.co.id – Bos Rio Haryanto Beberkan Karakter Sirkuit Sochi

Direktur Balap Manor, Dave Ryan membeberkan karakter sirkuit Sochi, Russia, yang akan dihadapi Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein dalam seri keempat Formula 1 (F1), akhir pekan ini. Dave mengungkapkan, Sochi adalah sirkuit yang menantang secara teknis.

“Ini sirkuit yang sangat menarik: cepat dengan beberapa turunan medium. Sirkuit ini menantang secara teknis dengan beberapa karakteristiknya, khususnya di tikungan ketiga,” kata Dave di Facebook resmi Manor.

Lebih lanjut, Dave menambahkan, Manor akan mencoba menyesuaikan setelan mobil dengan karakter sirkuit Sochi tersebut. Meski sudah pernah membalap di Socchi, Dave mengungkapkan balapan kali ini akan berbeda lantaran dilaksanakan dalam kondisi cuaca yang berbeda.

“Kami punya banyak data dari dua balapan sebelumnya, tapi kali ini balapan dipindah dari semula pada musim gugur ke April. Jadi kami sepertinya akan membalap di bawah rendahnya temperatur dan mungkin hujan,” kata Dave mengakhiri.

Balapan Rusia akan menjadi balapan pertama Rio di F1 yang dilaksanakan di Eropa. Dan selama menjalani seri Eropa, Rio tak akan pulang ke Tanah Air. Pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu akan menetap sementara di Spanyol.

“Setelah Rusia, saya akan menetap di Spanyol sedikit lebih lama, di sana seperti rumah kedua bagi saya, dan pelatih saya juga berasal dari Spanyol,” ujar Rio Haryanto.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!